Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT TJK Power Kembali Salurkan Hewan Qurban untuk Masyarakat
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-07-2020 | 13:15 WIB
kurban_tjk-power-1.jpg Honda-Batam
Direktur PT TJK Power, Ahmad Baihaqi Basyarah (tiga dari kiri) saat menyerahkan hewan kurban untuk masyarakat. (Foto: Ist)

BATAMTODYA.COM, Batam - PT TJK Power, Perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara di Batam, kembali mengadakan kegiatan kurban dengan menyumbangkan enam ekor sapi di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah.

Penyerahan hewan kurban tersebut diserahkan langsung oleh Direktur PT TJK Power, Ahmad Baihaqi Basyarah di Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah, Kecamatan Nongsa, Batam. 

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, penyerahan hewan qurban kali ini dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran COVID-19.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Usaha PT TJK Power, Ahmad Baihaqi Basyarah mengatakan, Idul Adha mengajarkan kita untuk selalu berbuat baik terutama dalam hal berbagi.

"Untuk menjalin rasa kebersamaan antara Perusahaan dan masyarakat, tahun ini TJK kembali menyalurkan hewan qurban dengan semangat saling bantu dan kepedulian kepada masyarakat Kampung Teluk Nipah, Kampung Sei Kasam, Kampung Pulau Kasam Dan Kampung Punggur Dalam yang berada disekitar PLTU Tanjung kasam," Ahmad Baihaqi Basyarah.

Baihaqi melanjutkan, penyerahan hewan kurban tahun ini telah mengikuti penerapan adaptasi kebiasaan baru atau new normal, di antaranya menghindari kepadatan di lokasi penyerahan hewan qurban, penerapan jaga jarak, penggunaan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki area pengambilan hewan qurban.

Perusahaan berharap semoga bantuan dan pelaksanaan kurban di masa pandemi seperti saat ini dapat membantu dan memberikan kebahagiaan bagi masyarakat.

Sebelumnya, PT TJK Power juga telah menunjukkan kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat dalam menanggulangi penyebaran wabah penyakit virus corona (Covid-19).

Perusahaan memberikan bantuan berupa 60 dirigen Hansanitizer, 600 box masker dan 600 paket sembako senilai Rp 60 juta dan ditujukan kepada 600 Kepala Keluarga yang terdaftar di empat kampung di sekitar lokasi PLTU Tanjung Kasam.

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial PT TJK Power sebagai perusahaan pembangkit listrik yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Pulau Batam untuk membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19. Kami mengharapkan situasi ini dapat cepat kembali normal dan kami dapat terus berkontribusi terhadap masyarakat Batam," papar Baihaqi mengakhiri.

Editor: Dardani