Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mengatasi Triple L dengan Jus Wortel
Oleh : Redaksi/Mg
Senin | 21-05-2012 | 10:58 WIB

JAKARTA, batamtoday - Apakah anda sering mengalami triple L, lemah, letih dan lesu? Awas, kondisi ini tidak bisa dibiarkan, karena produktivtas anda akan terganggu. 

Jika itu terjadi, maka ada baiknya anda mengkonsumsi jus wortel. Jus berbahan dasar sayuran bernama latin Daucus Carota yang diidentikan dengan makanan kelinci ini ternyata memiliki kandungan betakarotin yang cukup tinggi. Zat inilah yang dipercaya menjadi imun tambahan pada tubuh manusia. 

Dikutip batamtoday dari Healt of Journal, Senin(21/5/2012), sebuah penelitan menunjukkan, mengkonsumsi jus wortel sedikitnya lima kali dalam seminggu dapat mengurangi lemah, letih lesu. Tidak hanya itu, konsumsi jus wortel secara teratur juga dipercaya dapat menurunkan resiko terkena stroke.

Khasiat antistroke tersebut juga ditimbulkan karena aktivitas betakaroten yang mencegah terjadinya plak atau timbunan kolesterol dalam pembuluh darah. Beta karoten merupakan pigmen paling aktif apabila dibandingkan dengan alpha dan gamma karoten. Biasanya beta karoten lebih dikenal sebagai provitamin A yang akan menjadi vitamin A pada dinding usus halus.