Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satpolair Polresta Barelang Bersihkan Pantai Pulau Putri
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 24-07-2020 | 19:36 WIB
bersihkan-pantai-putri.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Personel Satpolair Polresta Barelang saat membersihkan kawasan Pantai Pulau Putri, Nongsa, Kota Batam. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satpolair Polresta Barelang melakukan kegiatan bersih-bersih pantai pulau terluar, Kota Batam.

Kegiatan ini dilaksanakan mulai dari Kamis (23/7/2020) hingga hari ini, Jumat (24/7/2020) di Pulau Putri, Nongsa, Kota Batam.

Kasat Polair Polresta Barelang, AKP Syamsurizal mengatakan, kegiatan bersih-bersih pantai ini bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Dijelaskannya, bersih-beraih pantai yang melibatkan masyarakat setempat ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi agar tidak membuang sampah ke laut terutama sampah berjenis plastik. "Kegiatan ini dilakukan sebagai rangkaian kerja bakti membersihkan sampah di sekitar area Pantai Wisata Pulau Putri," kata Syamsurizal.

Ia melanjutkan, Satpolair Polresta Barelang selain bertugas menjaga dan melaksanakan tugas patroli perairan, pihaknya juga bersinergi dengan warga yang menjadi wilayah kerjanya terutama kebersihan lingkungan pantai dan objek wisata lainnya.

"Kesadaran masyarakat sekitar akan kebersihan lingkungan khususnya di pantai perlu di tingkatkan lagi karna meski kami (Polairud) sudah menggalang masyarakat untuk peduli kebersihan lingkungan akan tetapi masih ada saja masyarakat yang dengan sengaja membuang sampah tidak pada tempatnya," tegasnya.

Editor: Gokli