Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringati HUT ke-25, Alumni Akabri 1995 Bagikan Ratusan Paket Sembako untuk Nelayan
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 23-07-2020 | 15:36 WIB
AKABRI-95-HUT_jpg2.jpg Honda-Batam
Alumni Akabri 1995 Bima Cakti saat melaksanakan Baksos di Perairan Belakang Padang Kota Batam. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Alumni Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) 1995 'Bima Cakti' menggelar kegiatan bakti sosial di tengah pandemi Covid-19.

Kegiatan kemanusiaan di Kota Batam, Kamis (23/7/2020), tersebut digelar dalam rangka memperingati 25 tahun pengabdian alumni Akabri 'Bima Cakti' kepada nusa dan bangsa.

Dalam kegiatan ini, alumni Akabri 'Bima Cakti' angkatan 1995 membagikan ratusan paket sembako ke nelayan Belakang Padang.

Komandan Lanal Batam Kolonel Laut (P) Alan Dahlan, yang mewakili alumni Akabri 1995, menjelaskan, dalam kegitatan ini pihaknya lebih memperkuat solidaritas dan sinergritas TNI dalam pengabdian kepada masyarakat dan bangsa.

"Ini Reuni kami yang ke-25 tahun, dan kami alumni angkatan 1995 turun langsung untuk berbagi kepada masyarakat," kata Alan.

Kegiatan yang dilaksanakan di atas Kapal Angkatan Laut (KAL) Nipa ini terlihat juga mendapati antusias dari seluruh nelayan perairan Belakang Padang Kota Batam.

Tidak hanya itu, Alan menjelaskan bahwa kegiatan ini dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia bahkan juga dilaksanakan oleh Akabri angkatan 1995 yang bertugas di luar negeri.

"Kegiatan ini berlangsung di 28 negara, dimana alumni kami bertugas sebagai Atase kedutaan," ujarnya.

Dirinya berharap, bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat Belakang Padang di tengah pandemi covid-19.

"Sebab di tengah pandemi saat ini hampir semua kalangan masyarakat terdampak terutama mereka yang bekerja di sektor informal," tutupnya.

Selain kegiatan sembako, pihaknya juga melaksanakan kegiatan donor darah, pembersihan pantai dan reuni virtual bersama Alumni Akabri 1995 'Bima Cakti' dari seluruh Indonesia dan dunia.

Editor: Dardani