Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikunjungi DPD RI, TVRI Hidupkan Lagi Channel Kabar Senator
Oleh : Irawan
Selasa | 21-07-2020 | 09:08 WIB
dirut_TVR-Iman_brotoseno.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno memberikan penjelasan kepada delegasi DPD RI saat berkunjung ke TVRI (Foto: DPD RI)

BATAMTODAY.CO, Jakarta - Direktur Utama TVRI Iman Brotoseno menyatakan siap menghidupkan kembali saluran berita Kabar Senator di TVRI. Demikian disampaikan Iman saat menerima kunjungan Senator yang dipimpin Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Matalitti di markas redaksi TVRI di Kawasan Gelora, Senayan, Jakarta, Senin (20/7/2020).

Media visit memang menjadi agenda pimpinan DPD RI bersama sejumlah pimpinan alat kelengkapan DPD RI. Setelah sebelumnya ke Media grup (MetroTV) dan Rakyat Merdeka grup, kini giliran TV plat merah menjadi sasaran.

"Kami sangat berterima kasih menerima kunjungan ini, karena bagi kami, TVRI dan DPD RI memiliki tugas yang sama, membangun daerah, dengan mengangkat tema-tema di daerah ke pusat," sambung Iman.

Kunjungan kali ini, LaNyalla mengajak Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono dan Sultan Baktiar Najamudin. Juga Ketua Komite II Yorrys Raweyai, Ketua Komite III Bambang Sutrisno, Ketua Komite IV Elviana, Ketua BAP Sylviana Murni, Ketua PURT Habib Ali Alwi, Ketua BKPS Gusti Farid Hasan Aman, Pimpinan DPD di MPR Instiawatiayus, Wakil Ketua BULD KH Abdul Hakim, Wakil Ketua PPUU Dr Asyera Respati Wulanero, Wakil Ketua Komite II Bustami Zainuddin, serta Sekjen DPD RI Reydonnyzar Moenek.

Dari TVRI, selain Dirut Iman, ikut menerima para Senator di lantai Gedung Utama TVRI yakni, Ketua Dewan Pengawas Arief Hidayat Thamrin, Plt. Direktur Program Usrin Usman, Plt. Direktur Keuangan Tellman W. Roringpandey, Direktur Teknik Supriyono, Plt. Direktur Umum Wisnugroho dan Direktur Pengembangan Usaha Rini Padmirehatta.

Dikatakan Arief Hidayat, TVRI adalah satu-satunya TV free to air yang memiliki 378 relay hingga ke pelosok tanah air. Dan memiliki 4.800 karyawan yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga TVRI sangat tepat bekerjasama dengan 136 Senator yang berada di 34 Provinsi di Indonesia.

"Karena platform kita pasti sama, mempersatukan bangsa. Jadi sudah pas kalau kita segera menyatukan pikiran yang sama dalam output program," kata Arief, yang kebetulan juga penggagas saluran Kabar Senator yang pernah eksis sejak beberapa tahun silam.

LaNyalla menyambut baik, dan mempersilakan pihak kesekjenan DPD RI untuk menidaklanjuti bersama jajaran di TVRI untuk segera dapat mewujudkan sarana bagi para Senator untuk menyuarakan kepentingan wilayah yang diwakili.

"Prinsipnya kami setuju selama untuk kebaikan bangsa dan negara ini. Siapkan saja dalam waktu secepatnya dan dalam tempo sesingkat-singkatnya," tandasnya.

Bak gayung bersambut, Senator asal DKI Sylviana Murni ternyata juga sudah menyiapkan konsep tertulis yang berisi kerangka Kerjasama antara TVRI dan DPD RI, yang saat itu juga diserahkan kepada Dirut TVRI Iman Brotoseno.

"Ini kebetulan saya sudah buat draft apa yang kami para Senator butuhkan, sekaligus overview tentang TVRI, sehingga nantinya bisa ditindaklanjuti secara teknis implementatif," ungkap mantan None Jakarta itu.

Di tempat yang sama, Senator asal Jambi Elviana mengingatkan kepada jajaran direksi TVRI, agar memperhatikan para pimpinan stasiun di daerah agar tidak terlibat atau berpihak dalam politik praktis. Agar tetap netral, terutama di masa pilkada dan pemilu legislatif.

Karena TVRI ini milik bangsa, seharusnya tidak berpihak. Tetapi memberi porsi yang sama kepada semua kandidat dari latar belakang apapun," pungkasnya.

Editor: Surya