Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jenazah ABK WNI Yang Meninggal di Kapal Lu Huang Yuan Yu 118 Telah Dipulangkan
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 17-07-2020 | 19:36 WIB
peti-abk.jpg Honda-Batam
Proses pemulangan jenazah Hasan Afriyadi ke Lampung. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jenazah Hasan Afriyadi, warga Lampung yang menjadi Anak Buah Kapal (ABK) berbendera China, Lu Huang Yuan Yu 118 dipulangkan ke kampung halamannya, hari ini, Jumat (17/7/2020).

Jenazah Hasan Afriyadi dipulangkan melalui Cargo Bandara Udara Hang Nadim Batam pada pukul 12.50 WIB dan langsung menuju Lampung.

Setibanya di Lampung, jenazah Hasan akan langsung dipulangkan menuju kampung halamannya di Desa Suka Maju Pekon Rawas, Kecamatan Pesisir Tengah, Kabupaten Pesisir Barat, Provinsi Lampung.

Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Kepri, Kombes Pol Muhammad Haris membenarkan pemulangan tersebut. "Ya siang tadi sudah dipulangkan. Didampingi pihak keluarga dan akan langsung menuju Lampung," kata Haris.

Diungkapkannya, pemulangan jenazah Hasan ini didampingi langsung pihak BP2MI serta anggota Subdit IV Polda Kepri dan anggota Biddokes Polda Kepri.

Beberapa waktu lalu, Ditreskrimum Polda Kepri telah menetapkan satu orang tersangka atas dugaan penganiayaan terhadap ABK kapal Lu Huang Yuan Yu 118.

Satu orang tersangka yang ditetapkan tersebut merupakan warga negara China dan merupakan mandor di kapal tersebut. Saat ini satu orang tersangka ini telah diamankan di Polda Kepri.

Editor: Gokli