Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tunggu Restu DPP PAN dan PKS, Ing Iskandarsyah-Anwar Bakal Maju di Pilkada Karimun 2020
Oleh : Freddy
Kamis | 16-07-2020 | 18:52 WIB
Ing-PKS-Kepri.jpg Honda-Batam
Anggota DPRD Kepri, Ing Iskandarsyah. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Ing Iskandarsyah-Anwar Abubakar, hampir bisa dikatakan bakal maju di Pilkada Karimun 2020. Sebab, pasangan ini tinggal menunggu rekomendasi dari Partai Amanat Nasional (PAN) yang nantinya berkoalisi dengan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Ing Iskandarsyah, anggota DPRD Kepri saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (16/7/2020) menyampaikan, dirinya bersama Anwar Abubakar tengah berada di Kantor DPP PKS, Jakarta untuk wawancara kelayakan calon.

"Kami berdua baru selesai wawancara tadi pagi di Kantor DPP PKS, Jakarta," ujar Ing Iskandarsyah, lewat sambungan telepone.

Menurutnya, dia yang akan berpasangan dengan Anwar Abubakar tinggal menunggu rekomendasi dari DPP PAN yang akan berkoalisi dengan DPP PKS. "Surat rekomendasi DPP Parpol sangat diperlukan karena merupakan salah satu syarat untuk mendaftarkan diri sebagai calon Kepala Daerah di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Karimun, nantinya," jelasnya.

Sambung putra asli Kecamatan Moro, Karimun, dukungan PKS maupun PAN di tingkat kabupaten dan provinsi sudah tak ada masalah. Sekarang hanya menunggu rekemomendasi dari masing-masing DPP.

Terpisah, Anwar Abubakar juga mengakui tengah berada di Kantor DPP PAN, Jakarta. "Insyaallah saya sudah siap untuk maju sebagai calon Wakil Bupati dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan atau Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Karimun berpasangan dengan Ing Iskandarsyah sebagai calon Bupati Karimun," ujarnya.

Ia menjelaskan, saat ini dukungan dari partai untuk dirinya maju sebagai bakal calon Wakil Bupati Karimun sudah tak menjadi persoalan dan sekarang hanya menunggu rekomendasi dari DPP PAN saja.

Dari catatan BATAMTODAY.COM, saat ini yang sudah dipastikan bakal maju dalam Pilkada Karimun 2020 yakni Aunur Rafiq berpasangan dengan Anwar Hasyim, sebagai calon petahanan. Sementara bakal calon lainnya Zaizulfikar alias Boy dari Gerindara dan Nyimas Novi Ujiani dari PKB.

Bahkan, Zaizulfikar dan Nyimas sudah menghiasi berbagai media massa, jika mereka akan ikut juga meramaikan Pilkada Karimun 2020 ini.

Editor: Gokli