Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ratusan Driver Gojek Unjuk Rasa di DPRD Batam
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Kamis | 09-07-2020 | 15:36 WIB
driver-gojek.jpg Honda-Batam
Demo driver gojek. (Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Ratusan driver ojek online (Gojek), melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Batam, Kamis (9/7/2020).

Massa driver Gojek terlihat memadati halaman kantor DPRD Batam sejak rukul 13.00 WIB. Kehadiran mereka ke rumah rakyat ini untuk meminta hak-hak mereka yang dinilai telah dirampas PT Gojek Indonesia (GI).

Dalam orasinya, salah seorang orator meminta agar PT GI menghilangkan program 'Berkat' dan mengembalikan skema insentif awal.

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta PT GI kembali mengevaluasi tarif yang berlaku saat ini secepatnya dan menurunkan potongan 20 persen.

"Seharusnya perubahan sistem seperti ini harus melibatkan Mitra Gojek, bisa melalui servey pesan di aplikasi. Bukan diam-diam langsung jadi seperti ini," tegas salah seorang orator.

Pantauan di lokasi, ratusan driver Gojek beratribut lengkap sampai saat ini masih memadati gedung DPRD Batam.

Aksi ini juga sangat disayangkan karena dalam aksi tersebut ratusan driver Gojek tidak menerapkan protap kesehatan seperti phsycal distancing. Hal seperti ini sangat berbahaya karena sampai dengan saat ini pasien terkonfirmasi Covid-19 (Corona Virus) kota Batam terus bertambah.

Editor: Chandra