Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Perumahan Bukit Indah dan Perumahan Danau Indah

Polsek Tanjung Balai Karimun Canangkan 2 Perumahan Tangguh Seligi
Oleh : Freddy
Kamis | 09-07-2020 | 08:26 WIB
perum_tangguh_seligi.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Polisi sedang memasangkan masker pada warga yang masuk ke kawasan Perumahan Tangguh Seligi (Foto: Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Polsek Tanjungbalai Karimun mencanangkan dua kawasan perumahan di Kelurahan Lubuk Semut dan Kelurahan Sungai Lakam Timur Kecamatan Karimun menjadi Perumahan Tangguh Seligi.

Kedua kawasan perumahan yang dijadikan sebagai role model bagi perumahan dan pemukiman tangguh yang memiliki kesiagaan terhadap corona virus disease (Covid-19) tersebut, yakni Perumahan Bukit Indah Karimun di Lubuk Semut dan Perumahan Danau Indah di Sungai Lakam Timur.

Kapolsek Tanjung Balai Karimun AKP Budi Hartono mengatakan, perumahan tangguh seligi ini dicanangkan di dua Kelurahan yang ada di Kecamatan Karimun

"Perumahan Bukit Indah dan Perumahan Danau Indah kita canangkan untuk menjadi role model perumahan tangguh seligi bagi perumahan dan pemukiman lainnya yang ada di Kecamatan Karimun," ujarnya.

Menurutnya, perumahan tangguh seligi tersebut bertujuan untuk mengantisipasi serta mencegah penyebaran Covid-19 di kawasan perumahan tersebut.

Ia menjelaskan, di perumahan tangguh seligi tersebut, setiap orang yang masuk diharuskan menggunakan masker dan diukur suhu tubuhnya dengan thermogun serta mencuci tangan dengan sabun sebelum memasuki kawasan perumahan.

Ditambahkan, di pintu masuk perumahan dan di dalam perumahan tersebut terpasang spanduk yang berisikan himbauan dan ajakan dengan berbagai kalimat, seperti 'Anda memasuki kawasan wajib masker', 'Selamat datang di Perumahan Tangguh Seligi Danau Indah', 'Rajin mencuci tangan agar terhindar dari penularan Covid-19', dan spanduk di pintu masuk yang bertuliskan 'Harap berhenti dahulu, ada pengecekan suhu tubuh'.

"Siapa pun yang akan memasuki kawasan perumahan tersebut harus memakai masker. Dan kalau tidak ada masker tidak akan diperkenankan oleh penjaga atau petugas yang selalu siap mengecek setiap orang yang datang, baik warga perumahan tersebut maupun tamu yang datang dari luar," kata AKP Budi Hartono.

Budi Hartono berharap, dengan sudah dicanangkan perumahan tangguh seligi di dua kelurahan yang ada di Kecamatan Karimun ini, kiranya dapat dijadikan sebagai contoh bagi perumahan-perumahan lainnya.

Editor: Surya