Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kampung Tangguh Butuh Dukungan Stakeholder
Oleh : Redaksi
Rabu | 08-07-2020 | 10:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri Batam berkoordinasi dengan Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Polda Kepri untuk memperkuat keberadaan Kampung Tangguh yang dicetuskan Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis.

Sesuai arahan Plt Gubernur Kepri, yang juga Ketua Satgas Covid-19 Provinsi Kepri Isdianto, Ketua Tim Bersatu Lawan Covid-19 (BLC) Kepri Batam Buralimar telah berdialog dengan Dirbinmas Polda Kepri.

Tim BLC Kepri Batam yang terdiri dari para relawan tersebut, disambut Kasubdit Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polda Kepri, AKBP Marsigit Kurniawan SH.

Dalam diskusi mengenai keberadaan Kampung Tangguh di Kepri yang berlangsung hangat tersebut, Marsigit menceritakan awal mula dibentuknya Kampung Tangguh yang dimulai program yang dicanangkan oleh Kapolri Jenderal Pol Idham Azis beberapa waktu lalu.

Kemudian menjadi gerakan di seluruh Polisi Daerah (Polda) di seluruh wilayah Indonesia, termasuk Polda Kepri.

"Kampung Tangguh dibentuk guna menghidupkan upaya pencegahan penularan COVID-19 di kalangan masyarakat. Nah, di Kepri ini kami memulainya dari perumahan Marbella karena ketua RW-nya anggota Polda," jelasnya.

Menurut salah satu relawan tenaga kesehatan Tim BLC, dr Ari Geusterhy Andry Panjaitan, Kampung Tangguh sangat berterima kasih atas perhatian Pemprov Kepri yang telah mengutus anggota tim BLC meninjau langsung keberadaan Kampung Tangguh.

"Pengurus Kampung Tangguh sangat berharap partisipasi dari seluruh masyarakat dan stake holder yang ada di Batam dan Kepri. Sehingga Kampung Tangguh berkembang dan hadir di seluruh Kepri," ujarnya.

Kekuatan Kampung Tangguh tumbuh luas karena keikutsertaan masyarakat dan Kepedulian seluruh stake holder. Maka itu, saat usai tim BLC kembali ke posko, Ketua Tim BLC Kepri Batam, Buralimar langsung menyusun poin-poin penting terkait perkembangan Kampung Tangguh yang akan diserahkan ke Plt Gubernur Kepri, H. Isdianto.

"Ada beberapa catatan tadi yang akan kami teruskan ke Plt Gubernur Kepri untuk selanjutnya kami akan tunggu arahan," terang Buralimar.

Saat turun silaturrahmi ke Kampung Tangguh, Tim BLC Kepri Batam juga menyerahkan masker ke pengurus sebanyak 87 masker. Selain itu, pada hari yang sama, Tim BLC Kepri Batam juga menyerahkan masker gratis ke
media.

Editor: Yudha