Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kalapas Bungkam Terkait Temuan Sabu di Lapas Narkotika Tanjungpinang
Oleh : Syajarul Rusydy
Selasa | 07-07-2020 | 11:16 WIB
narkoba-sabu1.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Beredar kabar, dari dalam Lapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, ada warga binaan yang menyimpan narkoba jenis sabu-sabu.

Hal itu terbukti dari hasil opasi rutin dari dalam lapas tersebut, barang bukti yang ditemukan pun langsung disita Satres Narkoba Polres Bintan.

Namun sayang, soal temuan sabu tersebut, Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, Wahyu Prasetyo, enggan memberikan konfirmasi terkait hal tersebut. Pesan singkat melalui aplikasi whatsap yang dilayangkan BATAMTODAY.COM tidak mendapat tanggapan.

Sementara Kasat Narkoba Polres Bintan AKP Rangga membenarkan adanya penemuan barang haram itu. Narkoba jenis sabu-sabu yang ditemukan, katanya, jumlahnya tidak begitu banyak dan langsung dilakukan penyitaan guna kepentingan penyelidikan.

"Iya beberapa waktu ada dari dalam lapas, orang Lapas yang nemuin. Barangnya sedikit dan tak ada yang mau ngaku punya siapa," kata Rangga saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Selasa (8/7/2020).

Meski demikian, kata Rangga, pihaknya masih melakukan penyelidikak asal muasal barang itu, termasuk siapa pemiliknya. "Masih kita lidik barang itu dari mana," kata Rangga.

Editor: Yudha