Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BUMD Tak Bermanfaat Ekonomi, Ini Kata Sekda Kepri
Oleh : Asyri
Rabu | 01-07-2020 | 11:32 WIB
sekda-kepri-arif11.jpg Honda-Batam
Sekda Kepri, Tengku Arif Fadillah. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Plt Gubernur Kepri Isdianto enggan menjawab terkait beberapa BUMD Kepri yang belum Memiliki manfaat ekonomi. Ia langsung mengarahkannya kepada Sekda Kepri untuk memberi penjelasan.

"Kalau masalah pendanaan tanyakan langsung kepada Sekda. Beliau yang bisa jawab masalah itu," kata Isdianto usai mengikuti Rapat Paripurna Jawaban Pemprov Kepri terkait pandangan umum dari Fraksi DPRD, Selasa (30/6/2020).

Sementara itu, Sekda Kepri, Tengku Arif Fadillah mengakui beberapa BUMD belum ada income bagi PAD. Namun pihaknya akan terus menggenjot agar bisa memberi kontribusi.

"Kalau BUMD memang saat ini hanya seputaran internal mereka saja, dalam operasional aja dulu. Memang untuk income ke daerah masih belum ada, akan tetapi kita akan melakukan pembinaan dan arahan agar mereka bisa menggenjot untuk maju," terang Sekda.

Namun Arief berkeyakinan kedepannya BUMD dapat memberikan kontribusi bagi daerah. "Pemerintah propinsi akan tetap melakukan evaluasi kepada beberapa BUMD sehingga nantinya mereka bisa memberikan kontribusi kepada daerah," tutup Sekda.

Editor: Yudha