Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Patroli Bersepeda ke Pasar-pasar, Sat Sabhara Polresta Barelang Beri Imbauan Covid-19
Oleh : Romi Chandra
Sabtu | 27-06-2020 | 14:04 WIB
sepeda1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Anggota Sat Sabhara Polresta Barelang patroli ke pasar. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Peningkatan keamanan terus dilakukan jajaran Satsabhara Polresta Barelang. Tidak hanya menggunakan kendaraan bermotor roda 2 maupun roda 4, namun pemantauan keamanan dilakukan juga dengan bersepeda, Sabtu (27/6/2020).

Tujuan kegiatan ini untuk mencegah terjadinya kejahatan jalanan, serta memberi imbauan kepada masyarakat untuk tidak berkumpul satu sama lain.

"Masyarakat diminta tetap menjaga jarak, tak lupa pakai masker, karna resiko tertularnya virus covid-19," ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang, Kompol Firdaus.

Sejumlah tempat objek vital menjadi sasaran satuan ini saat melakukan patroli. Lokasi yang menjadi sasaran di antaranya Pasar Tos 3000, Jodoh, dan Pasar Nagoya Baru.

"Kegiatan ini rutin kami lakukan. Selain menggunakan sepeda motor dan mobil, kami juga melaksanakan patroli menggunakan sepeda. Kami juga memberi imbauan kepada masyarakat tentang penyebaran virus covi-19," terang Firdaus.

Selain dapat menjaga kondusifitas, patroli bersepeda ini bertujuan menjaga kesehatan personil yang jarang melaksanakan olahraga dikarenakan kesibukan dalam kedinasan. Patroli sepeda dilakukan di saat jam-jam rawan dan jam liburnya masyarakat.

"Kami berharap dengan adanya patroli sepeda ini, dapat meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat. Serta dapat berkomunikasi langsung dengan masyarakat, mendapatkan informasi-informasi yang berkaitan dengan kamtibmas. Tentunya dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan," jelas firdaus.

Editor: Gokli