Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jelang New Normal, Disparbud Anambas Tawarkan Paket Wisata Murah
Oleh : Alfredy Silalahi
Senin | 22-06-2020 | 10:44 WIB
kadis_wisata-anambas1.jpg Honda-Batam
Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kepulauan Anambas, Masykur. (Foto: Alfredy)

BATAMTODAY.COM, Anambas - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kepulauan Anambas segera buka paket wisata untuk wisatawan lokal.

Hal tersebut merupakan upaya untuk menghidupkan kembali sektor pariwisata dan memberikan hiburan bagi wisatawan lokal yang selama ini tidak bisa kemana-mana akibat pandemi covid-19.

"Kita sedang mempersiapkan program paket wisata bagi wisatawan lokal, sembari menunggu penerapan new normal dari Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19 Kepulauan Anambas," kata Masykur, Kepala Disparbud Kepulauan Anambas, Senin (22/6/2020).

Masykur menerangkan, adapun tujuan wisata yang akan ditawarkan yaitu Pulau Renge, Temawan, Penjalin, Benyali dan lainnya. Namun tujuan wisata itu tidak berlaku bagi wisatawan asing.

"Paket yang kita tawarkan yaitu Rp 150.000 per orang sudah termasuk biaya transportasi, makan, fotografi dan keperluan untuk snorkeling. Tetapi ini tidak berlaku untuk wisatawan mancanegara, karena kita belum membuka tempat wisata bagi wisatawan mancanegara. Dengan mempertimbangkan sejumlah wilayah masih rawan penyebaran covid-19," jelasnya.

Masykur menambahkan, meski paket wisata yang nantinya akan berjalan pada era new normal, para wisatawan juga harus tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Bisa dibilang ini paket wisata keluarga, tetapi kita tidak bisa sepele akan protokol kesehatan dan harus tetap diterapkan," jelasnya.

Editor: Yudha