Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rangkaian Peringatan Hari Bhayangkara ke-74, 4 Tahanan Polres Lingga Jalani Rapid Test
Oleh : Wandy
Rabu | 17-06-2020 | 14:04 WIB
rapid-test-lingga.jpg Honda-Batam
Polres Lingga Cek Rapid Test 4 Orang Tahanan. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polres Lingga menggelar bhakti kesehatan Drive Thru Rapid Test terhadap tahanan titipan Kejaksaan Negeri Lingga yang berada di Rutan Polres Lingga, Rabu (17/06/2020). Kegiatan ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bhayangkara Ke-74.

Adapun tahanan yang melaksanakan rapid test sebanyak 4 orang, bertempat di Mapolres Lingga dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

Kapolres Lingga AKBP Boy Herlambang, menyampaikan, pelaksanaan rapid test ini untuk memastikan bahwa kondisi tahanan yang ada di rutan Polres Lingga dalam keadaan sehat dan tidak terpapar Covid-19.

"Kita memastikan kondisi tahanan di Polres Lingga dalam keadaan sehat dan tidak terpapar covid-19, maka kita laksanakan rapid tes sebanyak 4 orang," kata Boy.

Menurut Boy, hal tersebut bentuk antisipasi dalam menjaga kualitas kesehatan para tahanan di rutan Polres Lingga yang nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya dengan jumlah yang lebih banyak di Lapas Kelas III Dabo Singkep.

"Mereka nantinya akan bergabung dengan tahanan lainnya di Lapas kelas III Dabo Singkep. Maka kualitas kesehatan mereka perlu kita di antisipasi," jelas Boy.

PaurKes Polres Lingga juga menguraikan, hasil pelaksanaan rapid test tahanan rutan Polres Lingga terhadap 4 tahanan seluruhnya non reaktif dan tidak menunjukkan gejala terpapar Covid-19.

"Dari hasil rapid tes, keempatnya dinyatakan non reaktif serta tidak menunjukkan gejala covid-19," ujarnya.

Editor: Chandra