Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

BP Batam Gelar Sayembara Desain Bundaran BP Batam
Oleh : Gokli/Irwan
Selasa | 16-06-2020 | 14:04 WIB
bp-batam6.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Sayembara Desain Taman Bundaran Plaza Internasional. (BP Batam)

BATAMTODAY.COM, Batam - Badan Pengusahaan (BP) Batam melalui Bidang Perencanaan Perhubungan dan Lingkungan Pusat Perencanaan Program Strategis membuka Sayembara Desain Taman Bundaran Plaza Internasional (Bundaran BP Batam).

Dijadwalkan, kegiatan dimulai pada tanggal 10 hingga 27 Juni 2020. Event ini terbuka untuk arsitek perorangan atau kelompok dengan maksimal 4 orang setiap kelompok.

Kegiatan ini merupakan bagian dari pengembangan arsitektur desain untuk memperindah wajah Kota Batam dan menyediakan prasarana dan sarana fisik. Baik dari segi kualitas dan kuantitas yang ramah lingkungan, bersih, indah aman dan nyaman, serta mendukung program pemerintah di bidang pariwisata.

BP Batam menyediakan hadiah uang tunai dengan total Rp50 juta bagi tiga pemenang. Yakni, juara pertama mendapatkan Rp25 juta, juara kedua mendapatkan Rp15 juta, dan juara ketiga mendapatkan Rp10 juta dengan pajak pemenang ditanggung oleh setiap pemenang.

Kepala Biro Humas Promosi dan Protokol BP Batam Dendi Gustinandar, menuturkan, adapun waktu pelaksanaan kegiatan, untuk pendaftaran dimulai dari tanggal 10 hingga 27 Juni 2020, untuk penjelasan sayembara dilakukan pada 15 Juni 2020.

"Batas akhir pengumpulan desain tanggal 27 Juni 2020 pukul 17.00 WIB dan dapat dikirimkan ke email panitia: sayembarabundaran.bpbatam@gmail.com," ujarnya, sesuai rilis yang diterima, Selasa (16/6/2020).

Desain yang ikut dilombakan harus merupakan karya asli peserta, dan tidak pernah diikutsertakan pada sayembara lain.

Peserta juga harus mengisi formulir dan membuat Surat Pernyataan Orisinalitas Karya Sayembara Desain Penataan Taman Bundaran Plaza Internasional (Bundaran BP Batam).

"Untuk penjurian tahap 1 dilakukan pada 29 Juni 2020, dan penjurian tahap 2 dilakukan pada 8 Juli 2020, serta penetapan pemenang pada 9 Juli 2020," tambahnya.

Hasil dari sayembara ini nantinya dinilai ahli di bidangnya antara lain, Wakil Kepala BP Batam, Anggota Bidang Kebijakan Strategis BP Batam, Kepala Pusat Perencanaan Program Strategis, Direktur Infrastruktur dan Kawasan, serta juri profesional lainnya.

"Hasil desain yang menjadi pemenang merupakan hak milik Badan Pengusahaan (BP) Batam dan berhak digunakan untuk keperluan publikasi," jelasnya.

Untuk informasi dan pendaftaran dapat menghubungi Icut di nomor telepon 0821-3600-5106, atau dapat mengunjungi halaman https://bpbatam.go.id/pages/read/793.

Ayo jadilah bagian dari Ikon Kota Batam, dengan mengikuti Sayembara Desain ini!

Editor: Chandra