Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Satukan Persepsi, Bawaslu Karimun Gelar Rakor Sentra Gakkumdu
Oleh : Freddy
Senin | 15-06-2020 | 17:04 WIB
gakkumdu-karimun.jpg Honda-Batam
Rapat koordinasi sentra Gakkumdu Karimun dalam menghadapi Pilkada serentak 2020. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) menggelar Rapat Koordinasi Sentra Penegakan Hukum Terpadu (Gakkumdu) dalam rangka memperkuat sinergitas serta soliditas dalam menghadapi pelaksanaan Pilkada serentak 2020, Senin (15/6/2020) di Kantor Bawaslu Karimun.

Rapat koordinasi tersebut digelar usai diaktifkannya kembali jajaran panitia adhoc di tingkat kecamatan dan kelurahan se-Kabupaten Karimun.

Rapat koordinasi tersebut dibuka secara resmi Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat dan dihadiri Kapolres Karimun AKBP Muhammad Adenan AS serta Kajari Karimun, Rahmat Azhar.

Ketua Bawaslu Karimun, Nurhidayat mengatakan, rapat koordinasi yang baru dilaksanakan ini, mudah-mudahan menjadi awal yang baik untuk meningkatkan fungsi sentra Gakkumdu dengan menguatkan koordinasi dan sinergitas serta menjadi simbol bagi publik bahwa sentra Gakkumdu Kabupaten Karimun sudah siap untuk menghadapi Pilkada serentak 2020.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Kabupaten Karimun, Rahmat Azhar mengatakan, dinamika pada Pilkada 2020 kali ini kemungkinan cukup besar.

Ia berharap, Bawaslu Karimun, Polres Karimun, Kejaksaan Negeri Karimun mampu memperkuat sinergitas dan soliditas dalam melakukan kerja-kerja penanganan pelanggaran dalam Pilkada.

"Waktu penanganan pelanggaran pada Pilkada yang cukup singkat, sehingga antar pihak harus saling membuka pemikiran bersama agar penanganan pelanggaran bisa diselesaikan tepat waktu," tutur Rahmat Azhar.

Sementara Kapolres Karimun, AKBP Muhammad Adenan AS menyampaikan, rasa optimis dalam menghadapi Pilkada 2020 dan tunjukkan kepada masyarakat bahwa Gakkumdu sudah mempersiapkan penanganan pelanggaran pada Pilkada 2020.

Kapolres Karimun berharap soliditas antara Bawaslu Karimun, Kepolisian Resor Karimun dan Kejaksaan Negeri Tanjungbalai Karimun dapat terjalin dengan baik dalam menyukseskan Pilkada 2020.

Editor: Gokli