Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tips Bugar ala dr Reisa Broto Asmoro Saat New Normal
Oleh : Redaksi
Minggu | 14-06-2020 | 12:31 WIB
dr-reisa-broto-asmorob.jpg Honda-Batam

PKP Developer

dr Reisa Broto Asmoro, Tim Kkomunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (Foto: BNPB)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Demi menekan risiko terinfeksi virus corona, tubuh bugar dan imunitas kuat sangatlah dibutuhkan. Konsumsi makanan bergizi, istirahat cukup, dan olahraga cukup menjadi kunci meningkatkan kebugaran tubuh.

dr Reisa Broto Asmoro, Tim Kkomunikasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan beberapa tips agar tubuh tetap bugar di transisi era new normal.

Tips pertama adalah selalu mengikuti protokol kesehatan sebagai bagian dari Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Itu utamanya menjaga kesehatan, menjaga kesehatan tubuh, menjaga kesehatan lingkungan," ujar Reisa dikutip dari Antara, Minggu (14/6/2020).

Selain itu, Reisa juga menyarankan untuk tetap menerapkan pola hidup sehat, mulai dari makanan, dengan selalu mengonsumsi gizi seimbang, banyak minum air putih dan cukup tidur untuk mengurangi stres, serta olahraga rutin.

Catatan penting yang diungkapkan Reisa adalah agar masyarakat tetap berada di rumah dan mengurangi aktivitas tak perlu di luar rumah.

Meski saat normal baru sejumlah pusat perbelanjaan dan tempat wisata sudah mulai dibuka, Reisa menyarankan untuk sebisa mungkin tetap berada di rumah.

Namun, jika terpaksa harus meninggalkan rumah Reisa menekankan untuk agar terus menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

"Dalam menjalankan adaptasi kebiasaan baru ini kita tetap harus waspada diusahakanlah untuk tetap berada di rumah, tapi kalau misalnya terpaksa harus di luar rumah, maka harus siap disiplin menjalankan protokol kesehatan, jadi jangan lengah," ujar Reisa.

Reisa juga menyarankan untuk olahraga ringan. Olahraga ini sebaiknya di lakukan di dalam ruangan atau di pekarangan rumah bersama anggota keluarga.

"Olahraga di rumah jadi andalan, selain untuk keselamatan juga efisiensi waktu, dan bonding time sama keluarga, kami suka yoga, treadmill bareng aja sudah jadi seru, apalagi anak-anak saya masih kecil," kata dokter yang sempat menjadi pembawa acara "Dr. OZ Indonesia" itu.

Buatnya, momen menjalani transisi new normal ini juga bisa dimanfaatkan untuk membangun kedekatan bersama keluarga.

"Manfaatkan momen ini untuk quality time dan bonding time dengan anak-anak, ini akan jadi momen yang sampai mereka dewasa tidak akan terlupakan," ujar Runner Up Puteri Indonesia 2010 itu.

Editor: Surya