Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tingkatkan Protokol Pencegahan Covid-19

Pertamina Dorong Masyarakat Lakukan Pembayaran Non Tunai di MyPertamina
Oleh : Putra Gema
Jum\'at | 12-06-2020 | 17:52 WIB
spbu-apd.jpg Honda-Batam
Karyawan SPBU dengan perlengkapan pencegahan Covid-19. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Pertamina (Persero) terus meningkatkan standar protokol pencegahan Covid-19 di SPBU, menyusul kebijakan kenormalan baru yang dicanangkan pemerintah.

Unit Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I, Roby Hervindo mengatakan, peningkatan standar protokol pencegahan ini dikarenakan akan meningkatnya aktivitas masyarakat di luar rumah.

"Kami menugaskan operator menggunakan pelindung wajah, mengatur posisi berdiri konsumen ketika mengisi BBM dalam jarak minimal satu meter," kata Roby, Jumat (12/6/2020).

Lanjut Roby, kontak fisik dengan konsumen juga diminimalisir untuk mengurangi potensi penularan Covid-19. Salah satunya dengan mendorong pembayaran non tunai, melalui aplikasi MyPertamina dan LinkAja. Pembayaran non tunai ini terdapat di 44 SPBU di Kepri.

Untuk lebih memperluas penggunaan non tunai, Pertamina memperpanjang program cashback 30 persen atau maksimal Rp 20 ribu bagi konsumen Pertamax, Pertamax Turbo dan Pertamina Dex hingga 31 Juli 2020 mendatang. "Jadi program ini juga menjadi salah satu bentuk meminimalisir terjadinya kontak antara petugas SPBU dengan konsumen," tegasnya.

Editor: Gokli