Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Dabo Singkep Budidayakan Sayuran Hidroponik dan Lele Jumbo
Oleh : Wandy
Kamis | 11-06-2020 | 14:52 WIB
tanaman.jpg Honda-Batam
Kapolsek Dabo Budidayakan Sayuran Hidroponik dan Lele Jumbo. (Wandy)

BATAMTODAY.COM, Lingga - Polsek Dabo Singkep membudidayakan sayuran hidroponik dan lele jumbo. Tujuannya, guna mendukung program ketahanan pangan di era new normal.

Ini merupakan program menanam tumbuhan dengan memanfaatkan air tanpa lahan tanah (hydroponik) sebagai program ketahanan pangan di tengah masa pandemi Covid-19.

Kapolsek Dabo Singkep AKP Ahmad Wahyudi, mengajak beberapa anggotanya dalam kegiatan budidaya yang dilakukan di sekitaran rumah dinas dan rumah masing-masing anggota Polsek Dabo Singkep.

"Kegiatan budidaya tanaman hydroponic serta lele jumbo ini merupakan bagian program ketahanan pangan di tengah pandemi Covid-19," kata Wahyudi, Kamis (11/6/2020).

Menurut Wahyudi, sistem tanaman hidroponik menanam dengan memanfaatkan air tanpa menggunakan tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman.

"Sebab kebutuhan air pada hidroponik lebih sedikit daripada kebutuhan air pada budidaya dengan tanah. Hasil panen sayuran Hidroponik diserahkan kepada anggota Polsek Dabo Singkep dan warga sekitar Mapolsek Dabo Singkep," beber Wahyudi.

Selain itu, untuk budidaya ikan lele diharapkan dapat dicontohkan masyarakat. Sebab, budidaya ikan lele tidaklah sulit.

"Kita akan terus melanjutkan budidaya ikan lele tersebut dan berharap warga mau mencontoh karena budidaya ikan lele tidak sulit, sehingga bisa mendukung program ketahanan pangan," tutupnya

Editor: Chandra