Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Camat Sagulung Bagikan Ribuan Masker di 7 Titik Persimpangan
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 09-06-2020 | 14:04 WIB
masker12.jpg Honda-Batam
Pembagian masker pada pengguna jalan di Sagulung. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tim gugus tugas penanganan covid-19 Kecamatan Sagulung membagikan ribuan masker di setiap persimpangan jalan lampu merah, Selasa (9/6/2020) pagi.

Pembagian ribuan masker tersebut tersebar di 7 titik persimpangan yang ada di setiap kelurahan Kecamatan Sagulung.

Camat Sagulung, Reza Khadafi bersama Sekcam Sagulung, Hafiz, turun langsung dalam pembagian masker dengan didampingi instansi seperti DLH, Dinas Perikanan, Kesbangpol, Badan Perpustakaan, BKPSDM dan Polsek Sagulung.

"Masker yang dibagikan ada 4000 hingga 5000. Selain itu juga kami melakukan razia masker, jika ditemukan warga yang tidak pakai masker, maka akan diberi masker," ucapnya saat berada di persimpangan Putri Hijau, Sagulung.

Reza menjelaskan, untuk razia kedepannya warga tidak diberikan kelonggaran lagi. Apabila masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker, petugas tidak akan segan-segan memulangkan warga tersebut.

"Di tengah pendemi menggunakan masker sudah kewajiban, hal itu untuk melindungi diri dan orang lain dari penularan Covid-19," terangnya lagi, didampingi Kasi Trantib Kecamatan Sagulung, Jamil.

Dari razia tersebut, Reza menilai tingkat kesadaran warga Sagulung sudah cukup tinggi. Namun Reza berharap agar warga tetap menggunakan masker saat keluar rumah.

"Kedisiplinan warga menggunakan masker sudah tinggi. Tapi jangan sampai lupa lagi pakai maskernya," tegasnya.

Dina, salah seorang pengendara yang tak pakai masker mengaku lupa menhgunakan masker lantaran ia terburu-buru. Ia pun menyebut tidak ada niat untuk mengabaikan aturan yang dibuat pemerintah itu.

"Benar-benar lupa bang, tadi buru-buru pergi,"katanya.

Editor: Chandra