Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tatap Muka dengan Jurnalis di Batam

Kapolda Kepri Akui Peran Media Sangat Penting untuk Penyampaian Informasi ke Masyarakat
Oleh : Hadli
Kamis | 04-06-2020 | 19:20 WIB
kapolda-kepri-jurnalis-btm.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepri, Irjen Pol Aris Budiman saat bertatap muka dengan jurnalis di Batam. (Foto: Hadli)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman bertatap muka langsung dengan jurnalis di Batam. Kegiatan silaturahmi perdana bersama awak media ini berlangsung di lobby utama Mapolda Kepri, Kamis (4/6/2020) pagi.

Kapolda didampingi Wakapolda Brigjen Pol Darmawan, Irwasda serta para Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri. Untuk kalangan wartawan yang hadir dari media TV, radio, cetak dan media online.

Setelah berdoa, Kabid Humas Polda Kepri, Kombes Pol Harry G mengawali penyampaiannya. Dalam penjelasannya dengan kehadiran rekan-rekan media, merupakan suatu penghargaan dan kebanggaan tersendiri untuk Polda Kepri.

"Pada kesempatan yang baik ini tentunya kami juga ingin mendengarkan arahan, nasihat dari bapak Kapolda dan bapak Wakapolda untuk kelancaran tugas seperti apa yang tertera pada salah satu program prioritas Kapolri, Pemantapan Manajemen media, yang menempatkan media sebagai mitra strategis," tutur Kabid Humas Polda Kepri.

Dalam arahannya, Kapolda Kepri mengatakan, sebagaimana wacana pemerintah untuk penerapan tatanan kehidupan normal baru atau New Normal pada tanggal 15 nanti, pada saat itu akan dilakukan pembukaan tempat-tempat ibadah, pasar, mall dan pusat perbelanjaan.

"Polda Kepri dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terus melakukan sosialisasi dan imbaun untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan disiplin yang ketat yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Peran media sangat penting untuk menyampaikan kepada masyarakat," tutur Kapolda.

Wakapolda Kepri Brigjen Pol Darmawan menambahkan, dalam menghadapi New Normal nanti peran dari awak media juga dibutuhkan dengan cara menggelorifikasikan kepada masyarakat untuk tetap memperhatikan dan menjalankan protokol kesehatan.

"Tujuan New Normal sendiri adalah untuk membangkitkan kembali pertumbuhan ekonomi di Provinsi Kepri," ujar Wakapolda Kepri.

Usai melakukan diskusi singkat bersama awak media, kegiatan diakhiri dengan perkenalan satu persatu dari awal media.

Editor: Gokli