Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalani Rapid Test, Seluruh Petugas Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban Non Reaktif Covid-19
Oleh : Harjo
Kamis | 04-06-2020 | 14:52 WIB
rapid-tes-uban.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Rapid tes Covid 19 petugas Pangkalan PLP kelas II Tanjunguban. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Seluruh petugas Pangkalan Penjaga Laut dan Pantai (PLP) kelas II Tanjunguban, dinyatakan non reaktif Covid 19, setelah dilakukan rapid test oleh Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kecamatan Bintan Utara, Kamis (4/6/2020).

Kepala Pangkalan PLP Tanjunguban, Handy Sulfian, kepada BATAMTODAY.COM, di Tanjunguban menyampaikan, sebagai upaya untuk menekan penyebaran virus Corona Virus Deseasua (Covid) 19, seluruh petugas sudah mengikuti rapid test.

"Sebanyak 114 anggota Pangkalan PLP Kelas II Tanjunguban, beserta Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN), melaksanakan pemeriksaan Covid-19 dengan metode rapid test dan dinyatakan non reaktif," terangnya.

Lebih jauh disampikan, sebagai aparat sipil yang bertugas melaksanakan penegakan hukum di laut, baik itu berhubungan dengan kapal dalam negeri maupun kapal luar negeri juga perlu dilakukan pemeriksaan Covid-19, maka dilakukanlah pemeriksaan melalui rapid tes.

"Rapid tes untuk mendeteksi dini pencegahan penyebaran Covid-19, tentu oleh petugas gugus penanggulangan Covid 19 dari Puskesmas Bintan Utara dan Serikuala Lobam," tambahnya.

Editor: Chandra