Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Petugas Sisir Pengunjung Tak Pakai Masker di Pasar Fanindo Batuaji
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 02-06-2020 | 15:20 WIB
masker2.jpg Honda-Batam
Penyisiran pengunjung yang tidak menggunakan masker. (Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Dalam menuju new normal pada 14 Juni mendatang, tim gugus penanganan penyebaran virus Corona atau covid-19 Kecamatan Batuaji melakukan penyisiran terkait pemakaian masker di pasar tradisional Fanindo, Batuaji, Selasa (2/6/2020) pagi.

Selain harus menggunakan masker, tim gugus penanganan penyebaran covid-19 juga mensosialisasikan agar menjaga jarak saat berbelanja serta saat mengambil uang di ATM di pasar tersebut.

Danramil Batam Barat 02, Kapten TNI Patar Purba mengatakan, jika untuk menuju new normal ini semua harus disosialisasikan pemakaian masker dan jaga jarak terhadap pengunjung pasar.

"Jadi marilah kita saling menjaga untuk kesehatan bersama," kata Patar, di lokasi.

Sama halnya disampaikan Kapolsek Batuaji, Kompol Syafruddin Dalimunthe. Ia mengungkapkan, pihaknya bersama tim Gugus penanganan penyebaran virus corona melakukan sosialisasi untuk memakai masker dan jaga jarak.

"Hal ini dilakukan seluruh Indonesia. Memang saat turun langsung ke pasar-pasar masih ada beberapa pengunjung yang tak memakai masker. Makanya kita berikan masker. Namun untuk menuju new normal ini, kita akan tetap mengawasi," ujar Kapolsek Batuaji ini.

"Tak ada alasan kita takut sama Covid-19 ini dan bisa menghadapinya," tambahnya.

Pantauan di pasar Fanindo, tampak terlihat petugas tim gugus penanganan penyebaran virus langsung mengunjungi satu persatu pengunjung pasar serta pedagang untuk menyarankan memakai masker dan sosialisasi jaga jarak.

"Ke depan kita juga akan mendatangi pasar Aviari dan tempat-tempat keramaian di wilayah Batuaji," pungkasnya.

Editor: Chandra