Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Tempat Hiburan Kawasan Kampung Bule Batam Siap Sambut New Normal Covid-19
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 02-06-2020 | 08:52 WIB
kp-bule-newnormal1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata sosialisasi new normal di tempat hiburan Kampung Bule Batam. (Foto: Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah pengelola tempat hiburan di Kawasan Kampung Bule, Nagoya bersiap menyambut tatanan hidup normal baru (new normal). Bahkan sejumlah tempat duduk sudah berjarak dan diberi tabir pembatas.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Batam, Ardiwinata mengatakan, pihaknya sudah turun langsung mengecek kesiapan itu. Ia mengapresiasi respons positif dari pengelola tempat hiburan di kawasan itu.

"Saya lihat sudah bagus. Pada dasarnya, mereka sudah siap menyambut new normal," kata Ardi usai meninjau Kawasan Kampung Bule, Batuampar, Senin (1/6/2020) kemarin.

Ia juga sudah menyebar surat pernyataan sabagai kesepakatan bersama terkait penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) ini. Ia mengaku, jika semuanya sudah siap, maka, pada 15 Juni nanti semua akan dibuka.

"Tadi sudah ada 14 pengelola yang menyanggupinya. Dan harapanya akan terus bertambah," ujarnya.

Ia ingin semua pengelola mendukung hal itu. Pasalnya rencana semua aktivitas dibuka 15 Juni nanti bertujuan menggairahkan kembali ekonomi kota ini.

"Ini instruksi langsung dari Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Mari kita sama-sama berjuang agar Batam kembali jaya dan ekonomi tumbuh lagi," kata dia.

Selain tempat hiburan, pihaknya juga menyebar tim ke sejumlah tempat lain seperti hotel, restoran dan tempat-tempat lain. Ia menegaskan setelah dilakukan pembukaan nanti, akan dilakukan pengawasan.

"Surat penyataan ini menjadi acuan kita bersama saat nanti ada pengawasan," kata Ardi.

Ia meminta pengelola tempat hiburan itu juga tak segan menegur para tamu yang nantinya datang ke tempat mereka. Hal tersebut dalam langkah mendukung upaya pemerintah.

"Kalau ada yang tak pakai masker, tak berjarak, langsung tegur saja. Ini demi kebaikan kita semua," katanya.

Editor: Yudha