Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meninggal karena Sakit

Ada Bekas Luka, Lansia Meninggal di Busung Dipastikan Bukan Korban Kekerasan
Oleh : Harjo
Sabtu | 30-05-2020 | 12:21 WIB
kapolres-jumhur-bintan.png Honda-Batam
Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Muslim (66), pria lanjut usia yang ditemukan tidak bernyawa di kediamannya, Desa Busung, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, Jumat (29/5/2020), dipastikan tidak ada tanda kekerasan, melainkan meninggal karena sakit.

"Memang ada belas luka di tubuhnya, namun dari hasil pemeriksaan pihak medis, karena dia pernah mengelami kecelakaan bermotor kecil atau terjatuh dari motor beberapa sebelumnya," ungkap Kapolsek Bintan Utara Kompol Arbaridi Jumhur kepada BATAMTODAY.COM, Sabtu (30/5/2020).

Lansia tersebut, sudah meninggal setelah diketahui oleh tetangganya, saat ditemukan sudah tergeletak di kamar mandi rumahnya dan warga langsung melaporkan kejadian tersebut kepa pihak kepolisian dan Puskesmas setempat.

Menindaklanjuti informasi itu, pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara. Sebaliknya, dari hasil visum yang dilakukan tenaga medis puskesmas, tubuh korban sudah kaku.

Saat ditemukan ada cairan pada wajah dan hidung, luka pada jari kanan, luka di bagian lutut kaki kanan, luka kering di bahu kiri tangan dan memar pada bagian kepala benturan benda tumpul.

“Korban memiliki riwayat penyakit gula, dulunya pernah dirawat di rumah sakit.
Tidak ada tanda kekerasan, korban juga tidak pernah melakukan perjalanan ke wilayah daerah terjangkit Covid-19,” tambahnya.

Diduga korban sudah meninggal tiga jam sebelum ditemukan dan diduga kuat karena sakit.

Editor: Dardani