PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Tanjunguban Berstatus PDP Meninggal Dunia di RSUD Engku Haji Daud
Oleh : Harjo
Jumat | 22-05-2020 | 15:04 WIB
dr1.jpg honda-batam
dr Gama Isnaini Kadinkes Bintan. (Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Warga Tanjunguban Kota, Kecamatan Bintan Utara, berinisial M, pasien Dalam Pantauan (PDP) dilaporkan meninggal dunia di RSUD Engku Haji Daud (EHD) Tanjunguban, Jumat (22/5/2020).

Kepala Dinas Kesehatan Bintan, dr Gama Isnaini kepada BATAMTODAY.COM, membenarkan kalau satu warga Tanjunguban yang dirawat di RSUD EHD dan berstatus PDP Covid 19, meninggal dunia.

"Benar yang meninggal adalah PDP," ungkapnya.

Karena status PDP, untuk pelaksanaan pemakaman yang segera dilakukan sesuai dengan standar penanganan Covid 19. Walaupun untuk hasil apakah positif atau negatif masih menunggu dari hasil Swab PCR.

Sebaliknya, informasi yang diterima BATAMTODAY.COM dari tetangga pasien PDP tersebut, pasien tersebut diketahui mulai sakit pada Kamis (21/5/2020) malam, keesokan paginya diantar ke RSUD EHD.

"Pagi tadi diantar ke RS, karena dimungkinkan sudah banyak berintraksi dengan keluarga dan tetangga, serta mengantisifasi penyebaran Covid 19. Diharapkan, agar gugus penanganan Covid 19 segera melakukan cek atau rapid test atau lainnya," harap salah seorang warga, Hendro.

Editor: Chandra