Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

521 KK Warga Batam Terima Bantuan Sosial Tunai di Kantor Pos Batam Center
Oleh : Pascall Rianghepat
Kamis | 14-05-2020 | 11:48 WIB
kantor-pos-bst1.jpg Honda-Batam
Siria Fitri, warga kelurahan Sungai Panas terima dana bantuan sosial tunai (BST) di Kantor Pos Batam Centre. (Foto: Pascall Rh)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kantor Pos Batam Center, hari ini, Kamis (14/5/2020), mulai menyalurkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat melalui Dinas Sosial sebesar Rp 600 ribu kepada warga yang terdampak virus corona atau Covid-19.

Pantauan BATAMTODAY.COM, sejak pukul 08.00 Wib, masyarakat Kota Batam sudah memadati kantor pos Batam Center, mereka mengantre untuk mendapatkan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) dari pemerintah pusat.

Petugas pelayanan di Kantor Pos Batam Centre, Sri, mengatakan, pencairan dana BST dibuka sejak pukul 08.00 hingga pukul 16.00 Wib. Untuk hari ini, ada sekitar 521 Kepala Keluarga dari dua keluarahan yang mendapatakan bantuan tersebut.

"Untuk hari ini, sebanyak 521 Kepala Keluarga (KK) dari Kelurahan Sungai Panas dan Sukajadi, Kota Batam mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) di kantor Pos Batam Center," kata Sri, di sela-sela pembagian dana bantuan tersebut.

Sri menjelaskan, bantuan sosial ini diberikan kepada warga terdampak virus corona (Covid-19) yang sebelumnya tidak mendapatkan bantuan lain, seperti PKH dan lainnya.

Bantuan sosial tunai, kata Sri, disalurkan secara bertahap selama 6 hari dari tanggal 14 - 20 Mei 2020 mendatang.

"Apabila hari ini ada warga yang belum mengambil dana bantuan itu, bisa mengambilnya besok atau sesuai batas waktu yang ditentukan di kantor pos," ujarnya.

Bagi warga yang ingin memastikan dirinya sebagai penerima bantuan sosial, lanjutnya, agar segera mengecek data di kantor keluarhannya masing-masing sebelum mendatangi kantor pos untuk proses pencairan.

Di tempat yang sama, Siria Fitri, warga kelurahan Sungai Panas tampak tersenyum lega usai menerima dana tunai setelah mengantre beberapa lama di kantor pos.

Dengan membawa Kartu Keluarga (KK) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), ia datang ke Kantor Pos Batam Center, sesuai nomor antrean yang telah ditentukan oleh PT Pos Indonesia.

"Alhamdulillah, uangnya bisa saya gunakan buat kebutuhan makan sehari-hari. Apalagi disaat kondisi corona seperti sekarang ini," kata Siria, sambil tersenyum.

Editor: Yudha