Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Bakri Karya Sarana Raih Penghargaan dari Indonesia Achievement Center
Oleh : Irwan Hirzal
Jum\'at | 08-05-2020 | 16:52 WIB
PT-BKS-penghargaan.jpg Honda-Batam
Direktur Oprasional PT Bakri Karya Sarana, Gading Saleh Daulay saat menerima penghargaan Indonesia Business Challengs Award 2020. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - PT Bakri Karya Sarana berhasil mendapatkan penghargaan 'Indonesia Business Challengs Award 2020' merupakan program Indonesia Achievement Center yang berkerjasama dengan Tre Uno Event Management yang dilaksanakan setiap tahun.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan pada 13 Maret 2020 di Hotel Santika Premiere Slipi, Jakarta. Dalam penganugrahan penghargaan dihadiri langsung Direktur Oprasional PT Bakri Karya Sarana, Gading Saleh Daulay.

"Alhamdulilah tahun lalu kita hanya mendapatkan nominasi, tetapi tahun ini kita mendapatkan penghargaan kategori The Most Trusted Company in Satisfactory Perfomance of The Year," ujar Gading di Kantor PT BKS, Jalan Diponegoro, Ruko Global 22 nomor 10, Kelurahan Buliang, Kecamatan Batuaji, Batam pada Jumat (8/5/2020).

Gading mengatakan, penghargaan Indonesia Business Challenges Award 2020 tidak lepas dari kepuasan mitra kerja atau customer yang menggunakan jasa kebersihan PT BKS.

Setidaknya ada 240 customer di lima daerah di Indonesia. Mulai dari Kepri, Medan, Pekan Baru, Jakarta, dan Padang.

Dengan mendapatkan penghargaan tersebut, PT BKS ke depan bisa bersemangat dan terus berupaya menyukseskan visi-misi perusahaan. Serta mendapat tempat di daerah Jawa dan Sumatera.

"Sudah ada kepercayaan customer dari Semarang dan Lampung, tetapi kita belum memiliki kantor cabang. Kita berharap bisa membuka cabang di sana. Untuk karyawan BKS sebanyak 1.800 orang diharapkan tetap meningkatkan kompetensi dengan berbagai latihan dan sertifikasi. Sehingga kita menghasilkan tenaga kerja yang kompeten dan handal," katanya.

Di samping itu, dalam masa pendemi Covid-19, PT BKS menggelar bakti sosial di sejumlah wilayah di Kota Batam. Mulai dari kawasan Batuaji, Sagulung, Batam Center dan kawasan Tiban atau wilayah yang belum terjangkau pemerintah.

Bakti sosial itu dilakukan dengan cara membersihkan masjid atau rumah warga secara suka rela sampai melakukan penyemprotan desinfektan. "Bakti sosial ini rutin kita lakukan per tiga bulan sekali. Di masa pendemi ini kurang lebih 15 masjid telah kita bersihkan dan dilakukan penyemprotan desinfektan," tambah Gading.

Humas PT BKS, Nurul Anisa menambahkan, sebagai jasa kebersihan secara tidak langsung akan terus berperan membantu pemerintah dalam melawan Covid-19. Ke depan pihaknya juga akan melakukan membersihkan sekolah agar pada saat siswa/siswi kembali berjalan normal lokasi pelajar mengajar sudah bersih dari Covid-19.

"Kita juga membagikan sembako dan alat perlengkapan diri (APD) serta vitamin kepada pegawai yang ditempatkan di rumah sakit dan lokasi karantina (Rusun)," tutup Nurul.

Editor: Gokli