Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Empat Pasien di Tanjungpinang Dinyatakan Sembuh, Termasuk Cucu Almarhum Ayah Syahrul
Oleh : Erik Asari
Jumat | 08-05-2020 | 15:07 WIB
RSUD-pinang.jpg Honda-Batam
RSU Provinsi Tanjungpinang. (Asari)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Setelah dinyatakan positif dan dirawat isolasi mendiri beberapa pekan di rumah, cucu almarhum Ayah Syahrul dinyatakan sembuh dan tidak pasien lainnya.

Kasus terkonfirmasi nomor 21 atas nama MH (8), laki-laki status pelajar sekolah dasar di Kelurahan Air Raja yang beralamat di Perumahan Taman Harapan Indah Kelurahan Air Raja, yang.juga tinggal di Seiladi Kelurahan Kampung Bugis.

Kadiskes Tanjungpinang, Rustam, menerangkan yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 13 dan kasus terkonfirmasi nomor 19 merupakan bagian dari cluster Seiladi.

"Memang benar, cucu almarhum Ayah Syahrul sudah dinyatakan sembuh, sedangkan untuk ibu Juwariah Syahrul masih menunggu hasil tes negatif sekali lagi," terang Rustam, Jumat (8/5/2020), melalui ponselnya.

Sebelumnya, MH diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR tanggal 19 April yang lalu dimana yang bersangkutan selama ini sehat dan hanya ada gejala batuk ringan sehingga berstatus orang dalam pemantauan dan menjalani isolasi mandiri di rumah.

Hasil lab PCR, kedua tanggal 30 April hasilnya positif dan tes ketiga 3 Mei 2020 negatif dan tes akhir 7 Mei 2020 hasilnya negatif, sehingga pasien dikategorikan sembuh.

Selain itu jumlah kasus sembuh juga terkonfirmasi kasus nomor 6 atas nama AM Laki laki (87), dengan alamat Jalan Pramuka Lorong Sumatera Kelurahan Tanjung Ayun Sakti. Yang bersangkutan termasuk dalam rombongan Jamaah Tabligh yang berangkat ke Sri Petaling Malaysia tanggal 27 Februari - 13 Maret lalu juga dinyatakan sembuh.

Kemudian kasus terkonfirmasi nomor 14 atas nama HP perempuan, (24) dengan alamat Jalan Pramuka Lorong Sumatera Kelurahan Tanjung Ayun Sakti.

Yang bersangkutan merupakan cucu dari kasus terkonfirmasi nomor 6, anak dari kasus terkonfirmasi nomor 11 dan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 18 serta merupakan bagian dari klaster Jamaah Tabligh.

Diidentifikasi sebagai kasus positif berdasarkan hasil pemeriksaan labor PCR pada 12 April 2020. Yang bersangkutan selama ini sehat, hanya mengalami gejala demam dan batuk ringan sehingga berstatus ODP dan menjalani karantina di Rumah Singgah RSUD RAT dan juga dinyatakan sembuh.

Kasus terakhir yang terkonfirmasi sembuh adalah kasus terkonfirmasi nomor 23 atas nama HD perempuan (63), dengan alamat Kijang Kencana IV Kelurahan Pinang Kencana. Yang bersangkutan merupakan istri dari kasus terkonfirmasi nomor 16, dinyatakan positif berdasarkan hasil labor PCR 25 April 2020.

Yang bersangkutan selama ini sehat dan tidak memiliki gejala sehingga termasuk Orang Tanpa Gejala dan dirawat di Rumah Singgah RSUD RAT.

Sedangkan hasil labor berikutnya kedua dan ketiga yang dirilis 7 Mei 2020 dinyatakan negatif sehingga yang bersangkutan dinyatakan sembuh.

Editor: Chandra