Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Inilah yang Diinginkan Kaum Ibu di Singapura
Oleh : Redaksi/Mg
Kamis | 10-05-2012 | 16:37 WIB

SINGAPURA, batamtoday - Apa yang paling diinginkan seorang ibu dari anaknya? Ternyata pertanyaan sederhana ini akan rumit kita prediksikan. Namun tidak jika Anda bertanya pada kalangan ibu di Singapura.

 

Sebuah survey terbaru yang dipublikasikan Chanelnews Asia, mayoritas kaum ibu di Singapura tidak memilih perhiasan, karangan bunga atau benda-benda kesukaanya ketika perayaan hari ibu. Survey yang dilakukan Procter and Gamble menemukan fakta, bahwa kaum ibu di Singapura hanya menginginkan ungkapan 'terima kasih".

Namun, yang paling mencengangkan, ternyata hanya 29 persen dari total responden yang mengaku pernah menerima ungkapan tersebut.

"Sekitar 40 dari mereka (kaum ibu) lebih memilih kata terima kasih dari anaknya ketika perayaan hari ibu, namun sayang, dari total yang disurvey, hanya 29 persen yang sudah mengaku pernah menerima ungkapan tersebut dari anaknya" tulis ChanelNews Asia, dikutip batamtoday, Kamis(11/5/2012).

Survey ini dilakukan di seluruh Singapura dengan melibatkan kurang lebih 3000 responden. 

Dari total responden yang diwawancarai, 18 persen menyebutkan mereka ingin diberikan hadiah dalam bentuk bunga ataupun barang kesukaan mereka. Satu-satunya alasan kaum Ibu lebih memilih ungkapan terima kasih, adalah karena jasa seorang Ibu tidak akan mampu dinilai dengan bentuk apapun. 

"Jika perlu, ungkapan terima kasih tersebut dilakukan tiap hari," tulis media terkemuka di Singapura tersebut.