Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sembuh dari Covid-19, Purwanti Menangis Haru Saat Pulang dari RSUD Embung Fatimah
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 06-05-2020 | 10:46 WIB
pasien-sembuh-covid2.jpg Honda-Batam
Pasien Covid-19 Diyah Sri Purwanti sembuh di RSUD Embung Fatimah. (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pasien rujukan Covid-19 dari RSBP Batam, Diyah Sri Purwanti, dinyatakan sembuh usai dirawat selama dua minggu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah, Rabu (6/5/2020).

Purwanti merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 nomor 07 di Kota Batam. Ia merupakan seorang ASN di Dinas Perlindungan Anak dan Perempuan Kota Batam.

"Diyah Sri Purwanti dirujuk sejak 21 April dari RSBP Batam, Sekupang. Saat dirujuk masih terkonfirmasi positif," kata wakil Direktur RSUD Embung Fatimah, Sri Rupiati.

Sri mengatakan, Purwanti telah dinyatakan sembuh setelah dua kali dilakukan uji laboratorium swab. Terakhir pada 2 Mei dilakukan swab, dan hasilnya dinyatakan negatif. Purwanti merupakan pasien ke-6 yang sembuh di RSUD Embung Fatimah.

"Alhamdulilah dua kali dilakukan swab dinyatakan negatif," tutur Sri.

Purwanti mengaku sangat bersyukur dan sangat senang bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan anak tercintanya. Ia berterima kasih kepada semua tim di RSUD yang terlibat dalam proses penyembuhannya.

"Di sana (RSBP-red) tidak nyaman, dan tidak bisa tidur. Saya minta dipindahkan. Alhamdulilah di sini saya bisa sembuh," kata Purwanti sambil menangis terharu.

Dokter Sianturi, yang merawat Purwanti, mengaku memiliki kepuasan tersendiri dipulangkannya pasien Covid-19 dari RSUD Embung Fatimah.

"Purwanti ini sangat luar biasa, keluarga juga selalu komunikasi. Meski menderita penyakit gula dan hipertensi, Purwanti sangat bersemangat untuk sembuh," pungkasnya.

Editor: Yudha