Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lagi, Tiga Pasien Positif Covid-19 di Batam Dinyatakan Sembuh
Oleh : Paskalis RH
Sabtu | 02-05-2020 | 18:04 WIB
3-sembuh-lagi.jpg Honda-Batam
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 Batam, Azril Apriansyah. (Ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga pasien positif Covid-19 di Kota Batam kembali sembuh setelah dua kali hasil pemeriksaan swab dari BTKLPP dinyatakan negatif.

Hal ini disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penganan Covid-19 Batam, Azril Apriansyah dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (2/5/2020) sore.

Ketiga pasien tersebut, kata Azril, antara lain, seorang laki-laki berinisial RHP (33)--anggota Polri--PDP terkonfirmasi positif kasus 20 Kota Batam. Selanjutnya, pasien kedua adalah seorang perempuan berinisial SPS (31)--ASN--PDP terkonfirmasi positif kasus 27 Kota Batam.

"Dan pasien terakhir yang dinyatakan sembuh adalah seorang perempuan berinisial YR (54)--ASN--PDP terkonfirmasi positif kasus 29 Kota Batam," jelas Azril.

Dengan demikian, lanjutnya, berdasarkan catatan penanganan perawatan dan hasil laboratorium swab yang disampaikan Laboratorium BTKLPP Batam, maka Tim Medis yang menanganinya menyatakan sembuh dari Covid-19 dan diperbolehkan pulang dari rumah sakit.

"Saat ini kondisi yang bersangkutan semua dalam keadaan sehat dan stabil serta dalam persiapan untuk kembali ketempat tinggalnya guna melaksanakan self isolatian atau karantina mandiri di rumahnya selama 14 hari," pungkasnya.

Dengan penambahan tiga pasien ini, maka jumlah keseluruhan yang sembuh dari Covid-19 menjadi 15 orang dari 30 pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Batam.

Editor: Gokli