Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Mewah di Jodoh Permai Dibobol, Uang dan Perhiasan Senilai Ratusan Juta Raib!
Oleh : Romi Chandra
Jumat | 01-05-2020 | 15:38 WIB
ilustrasi-pembobolan.jpg Honda-Batam
Ilustrasi. (Istimewa)

BATAMTODAY.COM, Batam - Satu unit rumah yang berada di kawasan Perumahan Jodoh Permai Blok A no 27 dibobol maling. Tidak tanggung-tanggung, uang tunai dan perhiasan emas senilai ratusan juta berhasil digondol maling.

Kasat Reskrim Polresta Barelang, Kompol Andri Kurniawan, saat dikonfirmasi menyebutkan, dalam kejadian tersebut terjadi pada Rabu (29/4/2020) kemarin.

"Kasusnya masih kita dalami. Rumah dibobol saat ditinggal pemiliknya," ujar Andri, Jumat (1/5/2020).

Dijelaskan, kejadian berawal saat pemilik rumah bernama Atan bersama istrinya pergi kerja ke kawasan Nagoya, dan rumah ditinggalkan dalam keadaan kosong.

Sekitar pukul 17.00 WIB, saat korban pulang ke rumah mendapati kondisi rumah dalam keadaan berantakan. Saat melihat ke lantai 3 rumah didapati temboknya telah dibobol dan barang berharga miliknya sudah hilang.

Barang berharga yang hilang berupa uang tunai Rp 60 juta, serta perhiasan emas seperti cincin, gelang, liontin, anting dan lainnya senilai RP 50 juta. Kemudian e unit ponsel dan satu unit notebook.

"Kerugian dari uang tunai dan perhiasan jika ditotalkan bernilai Rp 110 juta, belum lagi ditambah ponsel serta notebook dan pengrusakan yang dilakukan. Pelaku masih kita buru," pungkasnya.

Eeditor: Gokli