Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dikarantina Selama 15 Hari

11 ABK KM Kelud Negatif Covid-19 Ucapkan Terima Kasih ke RSD Pulau Galang
Oleh : Putra
Selasa | 28-04-2020 | 13:16 WIB
abk_kelud_galang.jpg Honda-Batam
ABK KM Kelud usai menjalani masa isolasi 11 hari di RS Infeksi Covid-19 di Pulau Galang (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 11 ABK KM Kelud yang terhindar dari Covid-19 (Corona Virus) mengucapkan puji syukur dan terima kasih ke pihak Rumah Sakit Darurat (RSD) Khusus Inveksi Covid-19 Pulau Galang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Setelah menjalani karantina selama 15 hari di RSD Pulau Galang, terhitung sejak Minggu (13/4/2020) lalu, 11 dari 39 ABK KM Kelud dinyatakan negatif Covid-19 dan diserahkan ke PT Pelni sebagai pemilik KM Kelud, Selasa (28/4/2020).

Rasa senang dan syukur pun terus dipanjatkan belasan ABK ini ketika sedang menjalani proses penyerahan ke PT Pelni, yang dipimpin langsung oleh Karumkit RSD Khusus Inveksi Covid-19 (RSIK) Pulau Galang, Kol CKM Dr dr Khairul Ikhsan Nasution Sp Bs.

"Kami ucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada Kepala Rumah Sakit dan kepada seluruh para medis RS Galang, di mana selama kami di sini telah ditangani dengan baik dan diurus dengan baik juga," kata ABK KM Kelud, Fernando Gultom.

Diungkapkannya, dengan seluruh fasilitas serta kegiatan yang dilakukan di RS Galang membuat dirinya serta ABK lainnya tidak putus asa untuk terbebas dari virus corona.

"Kami juga diberi kesempatan berolahraga setiap pagi. Itu membuat kami tidak stres dan hati kami gembira," ujarnya.

Diungkapkannya, seluruh aktifitas tersebutlah yang membuat mereka tidak stres dan terus bersemangat hingga hari ini.

Dirinya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia agar terus mengikuti protokol kesehatan yang telah dianjurkan Pemerintah. Hal ini demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

"Ini virus bukan sembarangan, kita harus ikuti protokol kesehatan agar terhindar Corona. Setelah ini, saya mau jumpa keluarga. Sudah rindu," tegasnya.

Editor: Surya