Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga Selayar Gelar 'Sidang Paripurna' di Kantor DPRD Lingga
Oleh : Charles/Dodo
Senin | 07-05-2012 | 19:39 WIB

LINGGA, batamtoday - Ratusan warga Selayar yang mendatangi kantor DPRD Lingga untuk menuntut perubahan nama pemekaran kecamatan, menggelar sidang ala rakyat di ruang sidang gedung DPRD Lingga, Senin (7/5/2012).

Sidang saat itu langsung dipimpin Ketua Umum Forum Masyarakat Pulau Selayar Rahmat Nurcahyo. Sementara ratusan warga Desa Selayar dan Penuba yang hadir duduk di sejumlah bangku empuk anggota DPRD Lingga. 

"Kami sangat kecewa, karena ketika kami datang membawa aspirasi kami ke DPRD Lingga, kami hanya menemukan satu orang anggota dewan di sana. Sedangkan yang lain, diberitahukan protokoler Sekwan seluruhnya sedang berangkat kunjungan kerja ke luar daerah," kata Rais, salah seorang warga Selayar. 

Ratusan masyarakat Penuba dan Selayar itu, melaksanakan sidang sendiri dengan mengangkat masing-masing warga sebagai anggota DPRD dipimpin ketua Forum Masyarakat Selayar. 

Atas tidak adanya anggota DPRD Lingga yang ditemukan warga di kantor DPRD Lingga itu, Rais dan Rahmat Nurcahyo mengatakan akan kembali turun dengan ribuan massa ke Kantor DPRD Lingga untuk mempertanyakan tindak lanjut revisi Perda pemekaran nama kecamatan yang meraka anggap tidak aspiratif tersebut. 

"Tadi kami dapat arahan dari salah seorang anggota Dewan yang ada di sana, kalau sidang paripurna perubahan nama pada Perda Pemekaran Kecamatan ini akan dilaksanakan pada taggal 14 Mei 2012 mendatang," ujar Rais lagi. 

Sementara itu, Rahmat mengancam kalau pada waktu yang ditentukan juga tidak dilakukan paripurna untuk merevisi Perda Pemekaran Kecamatan ini, maka warga akan kembali turun dengan massa yang lebih besar menduduki kantor DPRD Lingga.