Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Cegah Penyebaran Covid-19, Dinkes Bintan Cek Kesehatan 9 TKA PT BAI Galang Batang
Oleh : Harjo
Jumat | 10-04-2020 | 11:04 WIB
pengecekan-dinkes-tka-bai.jpg Honda-Batam
Pengecekan suhu tubuh TKA di PT BAI Galang Batang Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Guna mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), sebanyak 9 orang tenaga kerja asing (TKA) asal Tiongkok, yang memiliki riwayat perjalan keluar negeri selama sebulan terakhir, dicek kesehatan dan suhu tubuh oleh pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Bintan, Kamis (9/4/2020).

Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Bintan, Indra Hidayat, mengatakan, pemeriksaan, suhu tubuh TKA yang bekerja di PT BAI, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bintan, dilakukan oleh tim gabungan dari Pengawas Tenaga Kerja (Wasnaker) Kepri, Disnaker Bintan dan Dinkes Bintan serta BPJS.

"Tim gabungan, juga melakukan pendataan terhadap TKA yang memiliki riwayat perjalanan keluar negeri dalam 1 bulan terakhir," ungkap Indra.

Dijelaskan, berdasarkan hasil pemeriksaan suhu tubuh terhadap 9 orang TKA oleh pihak medis, bahwa tidak ada yang memiliki suhu tubuh tinggi.

"Kegiatan pemeriksaan suhu tubuh terhadap TKA yang bekerja di PT BAI merupakan tindaklanjut terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di Wilayah Kabupaten Bintan," terangnya.

Editor: Dardani