PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Aktivis Mahasiswa Sebut Isdianto Satu-satunya Tokoh Melayu yang Siap Pimpin Kepri
Oleh : Redaksi
Kamis | 09-04-2020 | 08:04 WIB
isdianto-btd1.jpg honda-batam
Bakal Calon Gubernur Kepri H. Isdianto. (Foto: Dok Batamtoday.com)

BATAMTODAY.COM, Batam - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepulauan Riau sekaligus Bakal calon Gubernur Kepri H. Isdianto dinilai sebagai satu-satunya figur tokoh Melayu yang siap untuk memimpin Kepri. Kiprah dan pengalaman Isdianto dalam memimpin menjadi alasan masyarakat menyatakan dukungan tersebut.

Majunya Isdianto pada Pilgub Kepri mendatang mendapat sambutan dan apresiasi serta dukungan dari sejumlah kalangan, termasuk kalangan anak muda. Sosok Isdianto pun di mata masyarakat disebut-sebut sebagai sosok putra tempatan yang berhasil membangun Kepri.

Hal ini seperti disampaikan oleh aktivis Mahasiswa Kota Batam, Habiburrahman pada awak media. Menurutnya Kepri harus dipimpin oleh putra asli daerah. Sebab menurutnya putra daerah lah yang mengerti kondisi Kepri.

"Saat ini hanya pak Isdianto satu-satunya putra daerah asli tanah Melayu yang siap memimpin Kepri. Sebab beliau mengerti dan memahami kondisi masyarakat Kepri," ungkap Habibi pada awak media di kawasan Sagulung, Rabu (8/4/2020).

Aktivis mahasiswa di salah satu perguruan tinggi swasta di Kota Batam ini juga menjelaskan bahwa, rekam jejak Isdianto dinilai bersih dari tindak pidana korupsi. Selain itu, Isdianto diyakini memiliki segudang pengalaman dalam mengelola pemerintahan.

"Hadirnya pak Isdianto di Pilkada Kepri ini sangat tepat. Beliau figur baru dalam Pilkada namun sarat pengalaman untuk mewujudkan kemajuan Kepri. Tentu kami sangat mendukung pak Isdianto untuk Kepri yang lebih maju," ungkapnya.

Senada dengan Habibi, Rizal Kurniawan (23) tokoh pemuda Kecamatan Sagulung Kota Batam, juga menuturkan bahwa dirinya menilai Isdianto merupakan figur tokoh Melayu yang potensial untuk memajukan Kepri. Menurutnya, Kepri butuh pemimpin yang mampu merubah perekonomian daerah ke arah yang lebih baik.

"Kita butuh sosok yang berpengalaman. Pak Isdianto satu-satunya putra Melayu yang memiliki pengalaman memimpin Kepri," kata Rizal.

Ia pun menambahkan, bahwa pihaknya mengaku mengenal sosok Isdianto sudah cukup lama dan mengetahui rekam jejaknya. Menurutnya, Isdianto juga termasuk figur yang peduli dan mau menjaga silaturahmi dengan masyarakat.

"Beberapa hari lalu kami melihat pak Isdianto datang bersilaturahmi kepada masyarakat dan menyerap langsung aspirasi warga. Tentu ini merupakan hal positif yang harus diapresiasi. Karena pemimpin itu harus mendengar langsung masukan dan aspirasi dari warga," pungkasnya.

Editor: Yudha