Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dampak Covid-19, Jumlah Penumpang Bandara RHF Tanjungpinang Turun 40 Persen
Oleh : Syajarul Rusydy
Sabtu | 04-04-2020 | 17:52 WIB
bravian-RHF.jpg Honda-Batam
Eksekutif General Manager RHF Tanjungpinang, Bravian Bambang Y. (Foto: Syajarul Rusydy)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jumlah penumpang di Bandara Raja Haji Fisabililah (RHF) Tanjungpinang menuru hingga 40 persen di tengah wabah Covid-19.

Tak hanya jumlah penumpang, Covid-19 ini juga memaksa maskapai harus mengurangi jam penerbangan di Bandara RHF Tanjungpinang.

Eksekutif General Manager RHF Tanjungpinang, Bravian Bambang Y mengatakan, jumlah penumpang atau kunjungan, biasa mencapai 800-an lebih, kini berkurang menjadi 500-an sampai 400-an per hari.

"Ini terjadi per Maret 2020, saat wabah Covid-19 melanda Dunia. Artinya terjadi penuruan penumpang 40 persen sampai 50 persen," bebernya saa di Bandara RHF Tanjungpinang, Sabtu (4/4/2020).

Selain itu, kata Bravian, penurunan ini juga membuat maskapai Garuda mengurangi jam terbanya. Jika biasa setiap hari, kini menjadi seminggu tiga kali.

"Garuda saja yang jam terbannya berkurang, sedangkan maskapai lainya masih biasa," tutur Bravian.

Untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19 ini, pihak Bandara bekerjasama dengan KKP dan pihak kesehatan mengecek langsung para penumpang dan juga selalu standby di Bandaran RHF Tanjungpinang.

Editor: Gokli