Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bupati Natuna Lantik 15 Pejabat Eselon III dan IV
Oleh : Kalit
Sabtu | 04-04-2020 | 08:48 WIB
pelantikan-eselon-natuna1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Pelantikan pejabat Pamkab Natuna. (Foto: Kalit)

BATAMTODAY.COM, Natuna - Dalam rangka untuk mengisi kekosongan jabatan dan memaksimalkan pelayanan terhadap masyarakat, Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal, melakukan rotasi dan pelantikan terhadap 15 pejabat eselon III dan IV dilingkungan Pemkab Natuna di Gedung Daerah, Jalan Batu Sisir, Kecamatan Bunguran Timur, Jum'at (3/4/2020) pagi.

Dalam sambutannya Hamid Rizal mengatakan, saat ini hampir seluruh negara di dunia, termasuk di Indonesia, sedang disibukkan dengan mewabahnya corona virus (Covid-19).

Kabupaten Natuna merupakan salah satu Daerah di Indonesia yang turut merasakan dampak atas ancaman Covid-19. Hal ini dapat mempengaruhi kinerja dalam rangka mencapai tujuan pembangunan secara nasional, maupun daerah.

Namun, Hamid Rizal tidak ingin adanya ancaman Covid-19 membuat para jajarannya kehilangan semangat dalam menjalankan tugas sebagai seorang Aparatur Sipil Negara (ASN), yang diberikan tugas dan amanah dalam melaksanakan tugas jabatan.

"Tetap bekerja secara maksimal, penuh rasa tanggungjawab serta diiringi dengan niat yang iklas dan yakin, bahwa mereka mampu melakukan yang terbaik untuk Natuna kearah yang lebih baik lagi," ucap Hamid.

Sementara itu Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Natuna, Defrizal, menjelaskan sebelum pelantikan, seisi ruangan telah dilakukan sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan.

Selain itu, kegiatan tersebut juga sudah mengikuti aturan dari protokol kesehatan tentang jarak aman antar satu dengan yang lain, serta tidak ada pergerakan apapun di dalam ruangan pelantikan, seperti penyematan tanda jabatan maupun sesi pemberian ucapan selamat kepada para pejabat yang dilantik.

Hal ini dilakukan bagi pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 di daerah ujung utara NKRI tersebut.

Editor: Yudha