PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi Lakukan Penyelidikan

Kapal Nelayan Karimun Diduga Dibakar Sekelompok Orang di Perairan Tambelan
Oleh : Syajarul Rusydy
Jum\'at | 03-04-2020 | 17:20 WIB
kapal-ikan-terbakar.jpg honda-batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Bintan - Kapal nelayan berukuran 25 GT yang berasal dari Karimun, terbakar di Perairan Kecamatan Tambelan, Bintan.

Saat ini, Polisi tengah lakukan penyelidikan terkait insiden tersebut. Di mana, ada dugaan kapal tersebut dibakar sekelompok orang.

Kasat Reskrim Polres Bintan, AKP Agus Hasanuddin menyampaikan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan. "Masih kita lidik, terkait peristiwa itu," ujar Agus saat dihubungi BATAMTODAY.COM, Jumat (3/4/2020).

Ditanya soal kronologis pembakaran itu, AKP Agus belum bisa menjelaskan secara rinci. Ia mengarahkan, untuk menanyakan kepada Kapolsek Tambelan, Iptu Alson.

"Teknisnya coba ke Kapolseknya, kita di sini masih mengumpulkan data. Untuk penyelidikan atas peristiwa itu," sambung Agus.

Sementara itu, Kapolsek Tambelan saat dihubungi melalui pesan WhatsApp, belum memberikan tanggapan.

Informasi yang dihimpun, kapal berkapasitas 25 GT ini berencana akan mencari cumi di Perairan Tambelan. Namun, tiba-tiba 5 armada nalayan Tambelan menghampiri dan menggiring KM Harapan Jaya 1 dengan jumlah ABK dan tekong sebanyak 12 orang menuju Pelabuhan Sri Bentayan Tambelan.

Selanjutnya, kapal itu malah terbakar. Hingga kini belum diketahui penyebab kapal itu dibakar.

Editor: Gokli