Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Warga RT2 Pesona Mantang Semprotkan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19
Oleh : Romi Chandra
Rabu | 01-04-2020 | 12:04 WIB
pesona-mantang1.jpg Honda-Batam
Penyemprotan disinfektan di RT 2 Perumahan Pesona Mantang, Bengkong. (Foto: Romi)

BATAMTODAY.COM, Batam - Covid-19 atau lebih dikenal dengan virus Corona telah menyebar ke seluruh wilayah termasuk Kota Batam. Bahkan sudah ada beberapa warga yang positif corona meninggal dunia.

Kondisi ini menimbulkan kecemasan dan peningkatan kewaspadaan dimulai dari diri sendiri agar tidak tertular. Bahkan pemerintah telah mengambil kebijakan meminta warga tetap di rumah untuk memutus rantai penyebarannya.

Selain itu, berbagai upaya juga dilakukan pemerintah maupun warga untuk mencegah agar lingkungnnya tetap terjaga, seperti penyemprotan disinfektan untuk pencegahan baik di tempat keramaian dan tempat ibadah.

Kesadaran untuk menjaga diri tetap sehat dan terhindar dari berkembangnya virus corona, juga dilakukan warga RT 02 RW 15 Perumahan Pesona Mantang, Kelurahan Tanjungbuntung, Bengkong.

Secara sukarela, perwakilan warga yang tergabung dari perangkat RT dan tokoh masyarakat bahu membahu melakukan pencegahan dengan menyemprotkan disinfektan ke setiap rumah, Selasa (31/3/2020) kemarin.

Ketua RT 02, Yalik Iswahyudi, mengungkapkan kegiatan tersebut merupakan bentuk kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dan mendukung upaya pemerintah dalam memerangi virus covid-19.

"Penyemprotan yang kami lakukan untuk menjaga agar warga di lingkungan RT 02 bisa terhindar dari penyebaran virus corona. Ini adalah masalah bersama dan harus diperangi secara bersama," ujar Yalik, Rabu (1/4/2020) siang.

Selain itu, pihaknya juga turut mengimbau agar warga tidak melakukan aktivitas di luar rumah seperti yang disampaikan pemerintah.

"Salah satu upaya pencegahannya juga dengan cara tidak beraktivitas di luar rumah dan menghindari keramaian. Karena hal itu sangat rentan penyebaran virus. Kita sudah melihat begitu banyak yang terjangkit di seluruh dunia dan bahkan sudah banyak juga yang meninggal," tambahnya.

Ia bersama warga berharap kondisi ini cepat berlalu dan situasi kembali seperti biasanya. Sebab, menyebarnya virus ini membuat kelumpuhan di segala lini.

"Kita berharap apa yang dilakukan ini bisa menjadi contoh dan meningkatkan kesadaran bersama untuk memerangi penyebaran virus corona. Semoga semua ini cepat berlalu," pungkasnya.

Editor: Yudha