PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

TNI-Polri, Pemda dan Masyarakat Bahu Membahu Semprotkan Disinfektan
Oleh : Harjo
Selasa | 31-03-2020 | 16:52 WIB
siram-disinfektan1.jpg honda-batam
Proses penyemprotan disinfektan di ruas jalan Kabupaten Bintan. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Daerah, TNI-Polri serta masyarakat bahu membahu meyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik wilayah Bintan sebagai upaya pencegahan serta penyebaran Covid-19, Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan cairan disinfektan antisipasi penyebaran Covid-19 dilakukan menggunakan water cannon milik Polri, mobil Damkar (Pemadam Kebakaran) dan alat semprot pertanian.

Kapolres Bintan, AKBP Bambang Sugihartono menyampaikan, sejumlah tempat penyemprotan cairan disinfektan sanifect dilakukan Gugus Tugas Bintan, Satgas Operasi Aman Nusantara II Polres Bintan, Pemerintah Daerah, TNI dan masyarakat se-Kabupatan Bintan.

Selain ruas jalan yang disemprot antara lain fasilitas umum, pelabuhan, tempat keramaian, kawasan padat penduduk dan perumahan penduduk se-Kabupaten Bintan.

"Penyemprotan cairan disinfektan sanifect dilakukan semata-mata untuk memberikan ketenangan kepada masyarakat di tengah pandemic Covid-19 saat ini. Dan untuk itu masyarakat harus mematuhi imbauan pemerintah supaya tetap berada di rumah," katanya.

Diharapkan kepada masyarakat bila membeli makanan, hendaknya makanan dibungkus dan makanlah makanan yang dibeli tadi di rumah dan jangan ikut menyebarkan informasi-informasi yang tidak jelas sumbernya (hoaks).

"Apabila tidak jelas sumbernya, dapat menghubungi kepolisian setempat, sebab ada sanksi hukum apabila kita menyebar informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Adapun wilayah penyemprotan disinfektan dibagi 3 zona yaitu Zona I Kecamatan Bintan Utara, Zona II Kecamatan Bintan Timur dan Zona III Kecamatan Gunung Kijang yang dihadiri Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Sekda, Ka Fasharkan Mentigi, Dandim 0315/Bintan, Kapolres Bintan, Dan Satrad, Dinas Kesehatan dan Kakan Satpol PP dan SKPD Kabupaten Bintan.

Editor: Gokli