PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

3 Pasien PDP Corona di RSUD Batam Masih Tunggu Hasil Laboratorium
Oleh : Irwan Hirzal
Selasa | 31-03-2020 | 08:34 WIB
dir-rsud-batam1.jpg honda-batam
Direktur RSUD Embung Fatimah, Kota Batam, drg Ani Dewiyana (tengah). (Foto: Irwan)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tiga orang pasien dalam pengawasan (PDP) virus corona (Covid-19) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah masih menunggu hasil uji laboratorium.

Hal ini dikatakan Direktur RSUD Embung Fatimah, Kota Batam, drg Ani Dewiyana, Senin (30/3/2020) kemarin.

"Yang 3 orang pasien itu belum positif Covid-19. Tapi kita masih menunggu hasil lab-nya. Dan mudah-mudahan negatif," ujar Ani Dewiyana yang didampingi Antonius Sianturi, dokter spesialis paru-paru RSUD.

Saat ini, ketiganya diisolasi di gedung Kirana Terpadu yang berada di belakang rumah sakit Embung Fatimah.

Diketahui bahwa gedung tersebut memiliki 16 kamar dan dua kamar dokter. Kamar itu juga hanya memiliki tempat tidur, tanpa dilengkapi ruang pendingin atau AC. Karna diketahui juga kalau adanya ruang pendingin diketahui gampang terjangkit virus.

"Kamar itu memang sengaja tak dilengkapi pendingin. Karna jika dibuat AC atau pendingin takutnya jadi lembab. Makanya jendela gedung itu tiap hari dibuka," tambah Antonius Sianturi.

Lanjut Ani, jika gedung Kirina Terpadu ini sudah siap digunakan. Bahkan gedung ini sengaja dibangun khusus penyakit yang menular nantinya.

"Sudah siap digunakan kok. Bahkan tenaga medis sudah siap bekerja disana. Gedung ini juga sengaja dibangun untuk penyakit menular, bukannya virus Corona ini. Tapi yang khusus menular nantinya," tambahnya saat menerima kunjungan anggota DPRD Batam.

Editor: Yudha