Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Empat Pasien Covid-19 di Kepri Meninggal Dunia
Oleh : CR-3
Senin | 30-03-2020 | 14:48 WIB
tjetjep_kepri-aman-1.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Kepala Dinas Kesehatan Kepri, Tjetjep Yudiana (Foto: Dok BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau Covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) bertambah menjadi 12 orang. Empat di antaranya telah meninggal dunia.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Provinsi Kepri, Tjetjep Yudiana, menjawab BATAMTODAY.COM melalui telepon selulernya, Minggu (29/3/2020).

"Dari 12 orang positif Covid-19 di Kepri, 8 di antaranya dirawat di Rumah Sakit Raja Ahmad Tabib Tanjungpinang, 3 dirawat di Batam dan satunya lagi di Karimun," kata Tjetjep.

Dijelaskan, pasien tersebut terdiri dari lima pasien yang diperiksa dengan menggunakan rapid test di Masjid Baiturrahman Sei Jang, Tanjungpinang.

Hingga saat ini, kata Tjejep, ke-12 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepri, 4 diantaranya sudah meninggal dunia.

"Dari total pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kepri, Empat di antaranya sudah meninggal dunia. Dengan rincian, 1 pasien di Tanjungpinang, 1 di Karimun serta 2 lainnya di Kota Batam," pungkasnya.

Sementara itu, ketika dikonfirmasi mengenai hal tersebut, Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Batam, Didi Kusmarjadi saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (30/3/2020) membenarkan informasi tersebut.

Untuk di Batam sendiri, kata Didi, jumlah pasien yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus COVID-19 ada 3 orang. Namun, dua diantaranya sudah meninggal dunia.

"Yang terbaru, Satu pesien positif terinfeksi virus COVID-19 di Batam telah menghembuskan nafas terakhirnya di RSUD Embung Fatimah, sekira pukul 01.45 WIB dini hari, Senin (30/3/2020)," kata Didi.

Sementara itu, kata dia, jumlah Orang Dalam Pemantuan (ODP) di Kepri mengalami lonjakan cukup signifikan. Sebanyak 1.579 orang masuk dalam Orang Dalam Pemantauan (ODP) virus corona atau covid-19.

"Sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 78 orang," pungkasnya.

Editor: Dardani