Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

UNIBA Berikan Donasi Ribuan Botol Air Mineral ke Satgas Covid-19
Oleh : Putra Gema Pamungkas
Senin | 30-03-2020 | 14:34 WIB
bantuan-uniba-covid-19_jpg2.jpg Honda-Batam

PKP Developer

Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Uniba, Prof. Dr. Ir Jemmy Rumengan saat menyerahkan donasi air mineral. (Foto: Putra)

BATAMTODAY.COM, Batam - Universitas Batam (Uniba) mendonasikan ribuan botol air mineral PH8+ dan PH10 anti oksidan untuk satgas penanggulangan Covid-19 di Kota Batam.

Satgas penanggulangan tersebut adalah Polda Kepri, Baznas Kota Batam (relawan), MUI (Majelis Ulama Indonesia) serta Tim Medis dari dua rumah sakit (RSUD Embung Fatimah dan RS Otorita Batam).

Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Uniba, Prof. Dr. Ir Jemmy Rumengan mengatakan, pemberian air mineral ini memang dikhususkan untuk garda-garda terdepan penanggulangan Covid-19 di Batam.

"Ini bentuk kepedulian kami terhadap pandemi ini, karena dari itu kami dari UNIBA memberikan bantuan ini untuk membantu teman-teman yang bertugas," kata Jemmy di Uniba, Senin (30/3/2020).

Dia menjelaskan, untuk total minuman yang diberikan ada sebanyak 700 kotak untuk 330 ml dan 600 kotak untuk 600 ml.

"Untuk rumah sakit (RSUD dan RSOB) kita kasih masing-masing 330 ml 200 kotak (24 botol/kotak) dan 600 ml 200 kotak (12 botol/kotak). Untuk Polda juga sama sebanyak itu yang kami berikan, selebihnya kita berikan untuk Baznas dan MUI," ujarnya.

Diharapkannya, bantuan ini dapat bermanfaat dan membuat para satgas garda terdepan penanggulangan terus sehat hingga pandemi ini dapat cepat terselesaikan.

"Saya ingin permasalahan Covid-19 ini dapat cepat terselesaikan, maka dari itu kami turut membantu bantuan ini," tegasnya.

Editor: Dardani