Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polsek Teluk Bintan Bersama Damkar Berjibaku Padamkan Api di Desa Bintan Buyu
Oleh : Harjo
Minggu | 29-03-2020 | 13:04 WIB
lahan_kebakar_bintan.jpg Honda-Batam
Upaya pemadaman api yang membakar lahan di Desa Bintan Buyu (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Polsek Teluk Bintan bersama Damkar Toapaya berhasil memadamkan api yang membakar lahan kosong di Kampung Kebun Sari, Desa Bintan Buyu, Minggu (29/3/2020).

Kapolsek Teluk Bintan, Iptu Rugianto mengatakan, lahan yang terbakar diperkirakan mencapai satu hektar dan diketahui milik Sugianto.

Lahan tersebut awalnya diketahui oleh pemilik lahan sudah membesar, dan karena tidak bisa memadamkan api tersebut. Maka menghubungi pihak Polsek Teluk Bintan.

"Pemilik lahan saat itu sedang menggali parit dengan menggunakan alat Berat, melihat ada api dan segera mematikan api, namun api justru makin membesar, dan sebelum melapor ke Polsek, terlebih dahulu meminta bantuan warga setempat," ungkapnya kepada BATAMTODAY.COM di Bintan, Minggu (29/3/2020).

Karenakan kondisi lahan yang cukup gersang dan cuaca yang sangat panas serta angin bertiup sangat kencang, mengakibatkan lalang-lalang yang berada di lahan tersebut cepat terbakar dengan cepat.

Sehingga api sulit untuk dipadamkan dan pihak Damkar bersama kepolisian serta warga setempat masih terus berupaya melakukan pemadam api tersebut.

"Dari tadi malam hingga saat ini, pai bum sepenuhnya padam dan anggota masih tetap berjaga di lapangan," terangnya.

Editor: Surya