PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sterilisasi Pengunjung di RS Muhammad Sani Karimun Belum Diterapkan
Oleh : Freddy
Kamis | 26-03-2020 | 17:36 WIB
rs-m-sani1.jpg honda-batam
Suasana di pintu masuk lobi RS Muhammad Sani Karimun, pengunjung belum disemprot disinfektan. (Foto: Freddy)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Muhammad Sani, Karimun belum memberlakukan sterilisasi kepada pengunjung maupun pasien yang akan berobat, layaknya di Kantor Bupati dan Mapolres Karimun.

Hal ini diketahui saat BATAMTODAY.COM, Kamis (26/3/2020) siang hendak berobat di rumah sakit tersebut. Di sana, terlihat jelas pengunjung maupun pasien yang akan berobat belum disemprot disinfektan sebelum masuk ke loby rumah sakit.

Direktur RS Muhammad Sani, Zulhadi saat dikonfirmasi mengatakan, yang disemprot disinfektan pada semua ruang inap, lobi, IGD dan lainnya. Sementara untuk pasien maupun pengunjung yang datang masih pada tahap membersihkan tangan dengan handsanitizer.

"Sekarang jumlah pasien juga menurun dari biasanya. Sejak adanya wabah Covid-19, jumlah pasien menurun sekitar 50 persen," katanya.

Terpisah, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun, Rahmadi, ketika dimintai tanggapannya mengatakan, tidak dalam kapasitas bisa menjawab atau menjelaskan terkait sterilisasi pasien di RS Muhammad Sani.

"Coba Anda (wartawan) tanyakan langsung ke RS Muhammad Sani Tanjungbalai Karimun atau direkturnya Pak Zulhadi," ujarnya.

Editor: Gokli