PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Wujudkan Zero Corona Virus, Pemkab Bintan Semprotkan Disinfektan di Area Publik
Oleh : Harjo
Kamis | 26-03-2020 | 11:52 WIB
apri-semprot-disinfektan11.jpg honda-batam
Apri Sujadi turun langsung penyemprotan disinfektan di fasum dan fasos. (Foto: Harjo)

BATAMTODAY.COM, Bintan - Pemerintah Bupati Bintan penyemprotan cairan disinfektan disejumlah tempat keramaian, fasilitas public dan perumahan padat penduduk.

Penyemprotan cairan disinfektan tersebut berguna bagi penanganan virus Corona atau Covid-19.

"Ini suatu langkah dimana kita menggunakan mobil penyemprot cairan disinfektan guna menangani wabah virus Corona khususnya fokus di kawasan rumah-rumah padat penduduk " ujarnya saat di perumahan Tokojo, Kijang, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, penyemprotan cairan disinfektan tersebut, selain menyasar ke rumah penduduk nantinya juga akan menyasar ke pasar-pasar rakyat.

Beberapa titik lokus yang menjadi perhatian meliputi lima wilayah Kecamatan yang menjadi titik prioritas yaitu Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Bintan Utara, Kecamatan Toapaya, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Sri Kuala Lobam.

"Akan dilakukan beberapa hari kedepannya, kita bersama-sama bergerak, dengan Polres Bintan dan unsur TNI tentunya akan bersama-sama guna mencegah dan mewujudkan Bintan Zero Corona Virus," ujarnya.

Adapun lokaso penyemprotan cairan disinfektan meliputi Kecamatan Bintan Timur, Pasar Berdikari, Pasar Barek Motor, Pelabuhan, KCW, Tasek Air mancur, Mesjid Raya, Gereja/Vihara dan perumahan padat penduduk.

Kecamatan Gunung Kijang, Kawal, Hotel-hotel sepanjang Trikora yang dianggap perlu. Selanjutnya Kecamatan Toapaya Ruko-ruko simpang km 16 dan perumahan padat penduduk.

Kecamatan Bintan Utara, Kawasan Pertokoan di Bintan Utara, Pelabuhan, Gedung Nasional dan perumahan padat penduduk yang dianggap perlu. Untuk Kecamatan Serikuala Lobam, di beberapa perumahan ladat penduduk.

Editor: Yudha