PKP
Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Miliki Jam Operasinal Baru, CGV Batam Juga Berlakukan Sosial Distancing
Oleh : Putra Gema
Rabu | 25-03-2020 | 17:04 WIB
cgv-bioskop.jpg honda-batam
Bioskop CGV Batam. (Foto: Putra Gema)

BATAMTODAY.COM, Batam - Bioskop CGV Batam mulai memberlakukan jam operasional baru yang sudah dilakukan sejak seminggu belakangan.

Hal ini dilakukan sesuai surat edaran yang dikeluarkan Pemerintah Kota (Pemko) Batam, mengenai antisipasi penyebaran Covid-19 (Corona Virus).

SPV CGV Kepri Mall, Rifaldi yang mengatakan, untuk saat ini jam operasional dimulai sejak pukul 13.00 WIB dan jam operasional diakhiri pada pukul 21.00 WIB.

"Jadi film terakhir itu diputar pada pukul 19.30 WIB, selain itu untuk di dalam bioskop kami juga berlakukan peraturan social distancing. Jadi para penonton itu, duduknya berjarak sesuai dengan surat edaran kemarin," kata Rifaldi, Rabu (25/3/2020).

Ia mengungkapkan, untuk jarak social distancing ini, jelas berpengaruh dan menurunkan kedatangan pengunjung hampir 85 persen dari jumlah penonton hari biasanya.

Lanjut Rifaldi, setiap satu jam sekali pembersihan berskala kemudian penyemprotan disenfektan dua hari sekali dan menyediakan hand sanitizer bagi penonton serta setiap karyawan menggunakan masker serta meningkatkan prosedur keamanan dalam penyajian makanan.

"Tentu hal ini sudah kita lakukan sebagai pencegahan. Sejauh ini kita juga belum pastikan dan mengikuti langkah intruksi dari menajemen dan kebijakan pemerintah," tegasnya.

Tidak hanya itu, CGV juga melakukan pengukuran suhu pengunjung, menyediakan hand sanitizer di semua area publik bioskop serta secara rutin membersihkan area-area yang digunakan oleh pengunjung, seperti bangku dan handle pintu.

"Penyemprotan disenfektan juga dilakukan di area bioskos sebab hal ini sebagai langkah pencegahan kita dalam penyebaran corona," ungkapnya.

Walau demikian, Rifaldi juga menuturkan, sejak tanggal 23 Maret lalu pihak CGV Kepri Mall dinyatakan tutup untuk sementara waktu. Sementara untuk CGV Grand Mall Batam, dan CGV Orchand, Batam Center masih beroperasional seperti biasa.

"Sementara ini sejak 23 Maret lalu kita mengikuti intruksi saja dari manajemen tutup dalam sementara waktu. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan ini," tutupnya.

Editor: Gokli